Home > Berita Bola > Presiden FIFA Ingatkan Ancaman Jika Kompetisi Digelar Lagi Dalam Waktu Dekat

Presiden FIFA Ingatkan Ancaman Jika Kompetisi Digelar Lagi Dalam Waktu Dekat

London – Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan akan menjadi hal yang “kurang bertanggung jawab” jika terlalu cepat kembali menggelar kompetisi di tengah wabah virus corona yang belum benar-benar mereda.

Kegiatan olahraga di seluruh dunia terpaksa terhenti akibat pandemi ini, yang telah merenggut lebih dari 95 ribu jiwa di seluruh dunia.

Adapun kompetisi Bundesliga Jerman dijadwalkan kick-off lagi pada bulan Mei, juga Serie A Italia, namun Infantino mengingatkan ancaman bahaya jika itu berlangsung kembali dalam waktu cepat.

“Sebagaimana prioritas kami, prinsip kami, yang kami terapkan dalam kompetisi kami dan semua orang yang kami undang untuk mengikutinya, yang utama adalah kesehatan harus didahulukan,” kata Infantino pada Kamis (9/4), melalui Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

“Seperti yang saya tekankan, ini tidak cukup. Tidak ada gunanya untuk menempatkan nyawa . . . Gabung . . . manusia dalam bahaya untuk pertandingan apa pun, kompetisi apa pun, atau liga mana pun. Semua orang harus punya pemikiran jelas soal ini.

“Akan jadi hal yang kurang bertanggung jawab untuk kembali memulai kompetisi jika situasinya tidak 100 persen aman. Jika Anda harus menunggu sedikit lebih lama, kita harus melakukannya. Lebih baik menunggu sedikit lebih lama daripada mengambil risiko.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...