Home > Berita Liga Italia > Presiden AIC Kecam Klub Serie A Yang Melakukan Pemotongan Gaji

Presiden AIC Kecam Klub Serie A Yang Melakukan Pemotongan Gaji

Milan – Asosiasi Pemain Italia (AIC) tak sepakat dengan rencana klub-klub Serie A untuk memangkas gaji para pemain hingga sepertiga atau setara dengan empat bulan di tengah berlangsungnya wabah COVID-19.

Senin kemarin, beberapa klub Serie A telah mencapai kesepakatan soal opsi pemangkasan gaji dalam upaya meringankan kondisi keuangan akibat krisis yang ditimbulkan oleh virus corona.

Kompetisi terbaik Italia itu telah mengalami penundaan tanpa batas waktu bulan lalu karena meluasnya wabah virus tersebut ke seluruh penjuru negara, hingga saat ini belum diketahui kapan kampanye musim ini bisa kembali bergulir.

Jika opsi pemotongan gaji dinilai sebagai keputusan tepat oleh klub-klub yang tidak mendapat pemasukan signifikan selama masa vakum kompetisi, lain halnya dengan AIC yang menolak seperti dikatakan presiden mereka, Damiano Tommasi.

“Jika klub-klub Serie A bisa menggelar pertemuan untuk mengadakan kesepakatan tentang pemotongan gaji ketika faktanya, saat berdiskusi dengan para pemain masing-masing klub mencari solusi yang masuk akal, itu sangat mengkhawatirkan,” kata Tommasi.

“Saya . . . Gabung . . . tidak bisa memahami logika bisnis di balik keputusan tersebut: menempatkan para pemain, aktor utama sepakbola, di posisi yang buruk, di saat semuanya sudah mendiskusikan dengan klub bagaimana cara keluar dari krisis ini bersama-sama. Terdengar gila bagi saya.”

Wakil presiden AIC, Umberto Calcagno menambahkan: “Ide yang memalukan dan tidak bisa diterima. Indikasi jelas bahwa mereka tak ingin membayar pemain untuk kerusakan yang disebabkan oleh krisis. Satu-satunya bagian yang relevan dari siaran pers itu adalah yang mengatakan bahwa tim harus merundingkan perubahan kontrak dengan pemain secara individu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...