Home > Berita Liga Inggris > Posisi Chelsea di Empat Besar Terancam Tergusur Arsenal dan Tottenham

Posisi Chelsea di Empat Besar Terancam Tergusur Arsenal dan Tottenham

London – Arsenal dan Tottenham Hotspur diyakini punya peluang akan menggeser posisi Chelsea dalam perebutan tempat finis di zona Liga Champions pada musim 2019/20 ini.

Saat ini, Arsenal menduduki urutan kesembilan di klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal delapan angka dari Chelsea, yang berada di posisi keempat. Sementara itu, Tottenham nangkring di urutan kedelapan dengan hanya unggul satu angka dengan The Gunners.

Kompetisi sepakbola di Eropa masih dihentikan menyusul pandemi virus corona dan belum ada titik terang kapan bakal dilanjutkan.

Pihak UEFA sebelumnya tak ingin kompetisi domestik dibatalkan, namun otoritas sepakbola Eropa itu kabarnya kini mulai melunak dengan akan membuat sebuah kebijakan terkait bagaimana musim ini akan berakhir.

Dilansir Evening Standard, UEFA bakal menggunakan koefisien untuk menentukan tim-tim yang akan bermain di kompetisi Eropa pada musim 2020/21 mendatang.

Arsenal (91.000) memiliki koefisien terbaik keempat di Liga Primer, setelah Manchester City (112.000), Liverpool (99.000), dan Manchester . . . Gabung . . . United (92.000). Di urutan kelima ada Tottenham (85.000) dan keenam adalah Chelsea (83.000). Leicester City (22.000), yang kini ada di peringkat ketiga di klasemen liga, justru di urutan ketujuh.

Jika The Citizens gagal dengan banding atas sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim, Tottenham bakal mengisi urutan keempat di papan kompetisi teratas di Eropa itu.

Dengan begitu, Arsenal dan Tottenham berpeluang menemani The Reds dan The Red Devils untuk menjadi wakil Inggris di Liga Champions musim mendatang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...