Home > Berita Transfer Pemain > Politisi Prancis Yakin Harga Pemain Bintang Bakal Anjlok Usai Covid-19

Politisi Prancis Yakin Harga Pemain Bintang Bakal Anjlok Usai Covid-19

Paris – Daniel Cohn-Bendit yang merupakan politisi Prancis sudah lama menjadi anggota parlemen Eropa mengatakan wabah virus Corona telah mengubah sepakbola dan dia meyakini harga bintang seperti Kylian Mbappe menjadi terjangkau.

Mbappe telah lama dikabarkan bakal meninggalkan PSG dengan beberapa laporan menyebutkan sang bintang bisa digaet seharga €300 juta.

Namun menurut Cohn-Bendit, Covid-19 akan mengubah segalanya secara drastis.

“Krisis ini akan menghapus pikiran-pikiran irasional pada dunia olahraga profesional. Seperti terkena serangan nuklir sehingga semua harus dibangun ulang,” ujarnya pada Quest France.

“Besok, Mbappe bisa didapat seharga €35-€40 juta, bukan €200 juta. Tetapi siapa yang akan membelinya?”

“Nantinya akan memunculkan regulasi de facto baru. Lebih jauh lagi pembatasan gaji mungkin diterapkan. Ini penyesuaian yang tidak hanya pada gaji pemain, tetapi . . . Gabung . . . juga terkait hak citra dan publisitas. Kita akan mematahkan sistem manajer, mereka yang melakukan bisnis ini.”

Cohn-Bendit juga meyakini ada hal positif dalam jangka panjang terkait situasi sekarang.

“Sedikit ketenangan cukup bagi saya,” lanjutnya.

“Sedikit ketenangan ditambah sentuhan keseimbangan akan menjadi awal yang baik. Pesepakbola tidak akan tampil lebih buruk jika mereka dibayar lebih sedikit.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...