Home > Berita Liga Champions > Phil Jones Ungkap Pengalamannya Hadapi Ronaldo

Phil Jones Ungkap Pengalamannya Hadapi Ronaldo

Manchester – Phil Jones menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak takut menghadapi Cristiano Ronaldo, dengan sang bek Manchester United pernah bentrok dengan pemenang lima Ballon d’Or itu dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid pada Februari 2013.

Lawatan ke Santiago Bernabeu dalam leg pertama babak 16 besar saat itu menjadi tantangan berat bagi Setan Merah. Mereka memang berhasil membawa pulang hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke Spanyol, sebelum kemudian tumbang di Old Trafford.

Ronaldo mengemas gol dalam masing-masing pertemuan, menjadikan golnya itu sebagai yang pertama ke gawang eks klub sejak meninggalkan United untuk Madrid pada musim panas 2009.

Jones yang saat itu berperan sebagai gelandang mendapat tugas meredam pergerakan Ronaldo dan menjalankan tugasnya cukup baik selama di Bernabeu, sembari mengatakan tak pernah mendapat masalah berarti karena menganggap sang superstar Portugal sebagai “manusia biasa”.

“Ya, itu Ronaldo, dan ia adalah ikon yang sangat ikonik dan ia telah . . . Gabung . . . melakukan begitu banyak hal untuk olahraga, tapi saat Anda semuda itu [usianya waktu itu], Anda tidak peduli. Anda tidak peduli siapa dirinya dan apa yang telah dilakukannya,” kata Jones, yang saat itu memasuki usia 21 tahun, kepada MUTV.

“Anda hanya perlu bermain untuk memenangkan pertandingan, tidak peduli siapa yang Anda lawan. Begitulah saya memandang sepakbola. Saya tidak peduli siapa yang saya lawan. Saya dan dia hanyalah manusia biasa dan itu hanya permainan sepakbola.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...