Home > Berita Liga Inggris > Peter Schmeichel Akui Menyedihkan Bagi Liverpool Jika Tak Menangkan Gelar

Peter Schmeichel Akui Menyedihkan Bagi Liverpool Jika Tak Menangkan Gelar

London – Mantan penjaga gawang Manchester United Peter Schmeichel menilai Liverpool seharusnya tidak akan ditasbihkan sebagai juara Liga Primer Inggris jika kompetisi musim 2019/20 dihentikan.

The Reds memimpin dengan keunggulan 25 poin di puncak klasemen sementara dengan kompetisi menyisakan sembilan laga. Tim arahan Jurgen Klopp itu hanya membutuhkan tambahan enam angka saja untuk menyegel yitel pertama dalam 30 tahun.

Namun, kompetisi sepakbola ditangguhkan menyusul wabah virus corona yang sedang menggerogoti Eropa dan dunia.

Schmeichel, yang pernah memenangkan lima gelar liga untuk Setan Merah, mengakui bahwa Liverpool layak meraih gelar, namun ia juga yakin klub asal Merseyside itu ingin memenangkannya di atas lapangan dibanding sebagai sebuah pemberian.

“Anda tidak bisa membantah [Liverpool pantas mendapatkannya]. Apa mereka, unggul 25 poin? Jadi, sangat menyedihkan bagi mereka, tapi Anda harus menyelesaikannya. Anda harus memenangkannya, untuk mengatakan kalau Anda memang juara,” ujar Schmeichel dalam sesi video Instagram Live.

“Jika Anda Liverpool, apakah Anda ingin itu diberikan kepada Anda? Di . . . Gabung . . . Belgia, mereka memberikan [gelar] untuk Club Brugge. Apakah itu cara kami ingin memenangkan kejuaraan? Saya tidak yakin. Jika saya Liverpool, saya ingin itu diberikan kepada saya, meski saya unggul 25 poin. Salah satu hasil terbesar yang pernah saya ikut ambil bagian dalam kemenangan adalah Kejuaraan Eropa pada 1992.”

“Saya tahu itu tidak sama, tapi itu sejalan. Kami bahkan tidak memenuhi syarat, tapi kami tiba di sana karena perang di Yugoslavia dan akhirnya memenangkannya. Itu merupakan salah satu hasil terbesar yang pernah saya miliki. Tapi, kami bermain demi menang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...