Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Peter Crouch Gambarkan Xabi Alonso Sebagai Sosok Yang Luar Biasa

Peter Crouch Gambarkan Xabi Alonso Sebagai Sosok Yang Luar Biasa

Peter Crouch sempat bermain bersama Xabi Alonso di Liverpool pada tahun 2005 sampai 2008. Mantan striker timnas Inggris itu merasa sangat kagum terhadap Xabi Alonso.

Menurut Crouch, pemain asal Spanyol itu merupakan sosok yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dilansir dari Daily Mirror, Crouch menyampaikan kesannya pada Alonso dengan satu kata.

“Satu kata yang muncul di benak saya tentang Xabi: berkelas,” kata Crouch.

Pria berusia 39 tahun itu juga menyampaikan betapa hebatnya kemampuan Alonso, terutama dalam hal akurasi operan dan tembakan.

“Menyaksikannya dalam latihan menembak juga merupakan pemandangan yang harus dilihat,” kata Crouch.

“Dalam latihan, dia akan menyentak bola-bola pendek ke kaki Anda dan berharap Anda akan melakukan penyelesaian. Kemudian, Anda akan melihatnya melakukan tembakan yang indah dari jarak 45-46 meter yang bahkan bisa mengenai sasaran layaknya laser,” kata pemain bertinggi badan 201 sentimeter itu.

Xabi Alonso memang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dan tersukses yang pernah ada di dunia. Dia pernah bermain bersama tiga klub elite Eropa, yaitu Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

Bersama The Reds, dia berhasil menjadi pahlawan dalam pertandingan final Liga Champions 2005 melawan AC Milan. Selain itu, . . . Gabung . . . dia juga menyumbangkan satu trofi Piala FA, satu trofi Piala Super Eropa, dan satu Community Shield untuk Liverpool.

Pada 2009, dia kembali ke kampung halamannya untuk bergabung dengan Real Madrid. Bersama Los Blancos, Alonso semakin menasbihkan dirinya sebagai salah seorang pemain terbaik dunia.

5 tahun bersama dengan Real Madrid, Alonso berhasil memperoleh gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Seolah masanya belum berakhir, di usianya yang ke-32 dia berkelana ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Muenchen.

Lagi-lagi, pemain yang juga berhasil membawa timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 itu menyumbangkan tiga gelar Bundesliga secara berturut-turut untuk Bayern Muenchen. Saat ini, Alonso sedang melatih Real Sociedad B setelah sebelumnya menangani Real Madrid U-14.

x

Check Also

Hasil Laga Atletico Madrid vs Real Sociedad Imbang 2-2, Luis Suarez Cetak 2 Gol

Spanyol – Di lanjutan La Liga Spanyol 2021, Senin (25/10/2021) dini hari WIB,  Atletico Madrid ...