Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja Berikan Masukan Pada PSSI Jika Kompetisi Terpaksa Dibatalkan

Persiraja Berikan Masukan Pada PSSI Jika Kompetisi Terpaksa Dibatalkan

Jakarta – PSSI diminta untuk membuat aturan khusus yang melindungi klub jika kompetisi musim ini dibatalkan sepenuhnya. Langkah itu dilakukan agar kesebelasan tidak terkena masalah di musim selanjutnya.

Kini kompetisi tanah air sedang ditangguhkan dengan status force majeure terhitung mulai Maret hingga Juni 2020. Pandemi virus corona di tanah air yang kian luas jadi alasannya.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali kick-off pada Juli mendatang, dengan catatan kondisi telah membaik. Namun bila pemerintah memperpanjang masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih tak terkendali, kompetisi musim ini terancam dibatalkan.

“PSSI atau PT LIB [Liga Indonesia Baru], terutama PSSI harus membuat semacam aturan yang membuat klub terhindar dari tuntutan pemain. Harus ada payung hukum. Misalnya Liga 1 2020 dibubarkan, tidak bisa begitu dibubarkan klub masih punya kewajiban. Ini yang kami takutkan,” kata sekretaris umum Persiraja Banda Aceh Rahmat Djailani kepada awak media.

Selama musim tertunda, PSSI mengizinkan klub . . . Gabung . . . membayar maksimal honor pemain dan ofisial 25 persen dari nilai kontrak yang tercantum. Hanya saja keputusan itu menuai protes keras dari sejumlah pihak yang satu di antaranya Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

“Tiba-tiba klub masih punya tanggung jawab gaji pemain, ofisial dan sebagainya. Ini harus dirumuskan dengan baik supaya klub terhindar dari sanksi atau gugatan. Kemarin saja dengan keputusan 25 persen APPI protes,” ujarnya.

“Hal semacam ini yang harus dipikirkan. Tidak kemudian ditunda tapi klub dibiarkan berdinamika dengan pemain. Ini saya kira harus ada jalan keluar terbaik,” ia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...