Home > Berita Bola > Persija Belum Bicarakan Kebijakan Pemotongan Gaji Dengan Pemain

Persija Belum Bicarakan Kebijakan Pemotongan Gaji Dengan Pemain

PSSI sudah mengizinkan klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020 untuk memotong gaji pemainnya hanya sebesar 25 persen sejak Jumat (27/3/2020). Kebijakan itu diberikan setelah PSSI memutuskan untuk menunda semua kompetisi selama empat bulan seiring dengan peningkatan penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Seperti diketahui, induk organisasi sepak bola nasional itu mengikuti anjuran pemerintah yang menetapkan Maret sampai Juni 2020 sebagai keadaan kahar atau force majeur.

Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 pun terpaksa dihentikan sementara waktu sampai 29 Mei 2020 dan bisa dilanjutkan kembali pada 1 Juli 2020 kalau situasi sudah membaik.

Hampir sepekan berlalu, beberapa klub ternyata belum melakukan komunikasi pada pemainnya terkait pemotongan gaji. Persija Jakarta misalnya, masih belum memberikan informasi secara detail terkait persoalan itu kepada para pemainnya.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh pemain bek Macan Kemayoran, Otavio Dutra, yang mengaku belum mendapatkan informasi apapun dari manajemen tim.

“Untuk masalah gaji ini, dari pihak Persija Jakarta belum ada pembicaraan dengan pemain,” kata Otavio Dutra.

Pemain yang . . . Gabung . . . sudah menjalani naturalisasi itu kemudian memilih untuk menunggu panggilan dari manajemen untuk membahas persoalan pemotongan gaji.

“Jadi saya sampai sekarang masih menunggu saja bagaimana keputusan dari Persija kedepannya seperti apa terkait gaji ini,” kata Dutra.

Selain Otavio Dutra, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, juga pernah mengungkapkan bahwa timnya belum memberikan informasi terkait pemotongan gaji.

“Saya belum tahu terkait hal ini dan saya juga belum mendapatkan kabar tentang surat edaran itu dari Persib,” kata Supardi Nasir.

Tapi, berbeda dengan Macan Kemayoran, Maung Bandung sudah memastikan untuk membayar gaji pemainnya secara penuh pada Maret dan April 2020.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...