Home > Berita Bola > Persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Minta Arahan FIFA

Persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Minta Arahan FIFA

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI saat ini masih terus berkomunikasi dengan pemerintah dan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal ini sekaligus mengklarifikasi kesalahan pemberitaaan yang menyatakan bahwa PSSI kecewa dan mengeluhkan persiapan Piala Dunia U-20 2021 tidak dibahas saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi X DPR, Rabu (8/4/2020).

“Saat ini seluruh dunia sedang berjuang melawan pandemi virus corona. Jadi pemerintah dan FIFA fokus untuk menangani ini terlebih dahulu. Yang jelas kami terus melakukan komunikasi dan mengikuti arahan dari FIFA,” kata Iriawan.

Ia pun berharap bahwa pandemi ini dapat segera berakhir agar dapat mempersiapkan berbagai hal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain itu PSSI juga sudah mengirimkan dokumen stadion kepada FIFA untuk nantinya dipilih enam stadion yang menurut FIFA dapat mengadakan pertandingan internasional.

“Semoga pandemi virus corona segera berakhir dan PSSI bersama pemerintah dapat segera melaksanakan berbagai persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kami juga sudah mengirimkan dokumen semua stadion yang sudah kami cek ke FIFA agar bisa dipilih enam stadion” katanya.

Perwakilan FIFA direncanakan hadir ke Indonesia pada 20-23 . . . Gabung . . . Maret 2020 untuk melihat persiapan Piala Dunia U-20 2021, tapi batal karena meluasnya wabah virus corona.

Seperti diketahui, PSSI sudah beberapa kali melakukan rapat dengan Kemenpora terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, PSSI juga pernah dipanggil Presiden Joko Widodo untuk membahas ajang bergengsi di seluruh dunia ini.

Pada bulan Februari sampai Maret 2020, Ketua Umum PSSI sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh venue yang akan digunakan. Nantinya hanya ada 6 stadion yang terpilih.

Sebelumnya PSSI lewat Mochamad Iriawan pada RDPU bersama Komisi X DPR RI turut memaparkan kebijakan dalam menghadapi COVID-19. Pernyataan itu sekaligus menjadi klarifikasi terkait kesalahan pemberitaan. Dalam artikel itu diberitakan bahwa PSSI menyatakan kekecewaannya kepada Komisi X DPR RI.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...