Home > Berita Bola > Persebaya Ikuti Aturan PSSI Terkait Nasib Liga 1 2020

Persebaya Ikuti Aturan PSSI Terkait Nasib Liga 1 2020

Beberapa waktu lalu PSSI lewat surat edarannya resmi menunda kompetisi Shopee Liga 1 2020 karena pandemi virus corona di Indonesia. Dalam surat itu, kalau keadaan Indonesia tidak membaik sampai 29 Mei 2020, maka dipastikan Shopee Liga 1 2020 akan dihentikan secara permanen.

Karena hal itu, Persebaya tidak mau berandai-andai soal keberlangsungan kompetisi selanjutnya. Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan semuanya kepada PSSI.

“Soal kelanjutan liga, kami mengikuti saja. Kami tidak mau menebak-nebak. Yang pasti sejauh ini, apa yang menjadi keputusan PSSI dan PT LIB akan kami ikuti,” katanya.

Ram juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memaksa untuk meminta agar kompetisi diteruskan. Dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan, Persebaya akan memilih jalan agar para pemain dan yang lainnya terjaga kesehatan dan keselamatannya.

“Prinsipnya, Persebaya menempatkan keselamatan dan kesehatan di atas segalanya, jadi kami tidak akan memaksa untuk ini dan itu,” katanya.

Walaupun nantinya akan menyusahkan klub, tidak banyak yang bisa dilakukan karena penyebaran wabah virus corona yang masih akan membahayakan banyak pihak. Tidak hanya klub, tetapi juga sponsor, . . . Gabung . . . pemain dan banyak pihak lagi akan terkena dampak dari dihentikannya kompetisi.

“Memang ini situasi sulit, mau tidak mau kami terima. Tidak ada ceritanya kami bahagia dengan kondisi ini. Situasi ini menyusahkan bagi klub, pemain juga sama, semua pihak yang terkait dengan sepak bola juga pasti sama,” kata Ram lagi.

Menurut data yang didapatkan per 5 April 2020 pukul 15.53 WIB, saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona di Indonesia adalah sebanyak 2.273 orang. Sebanyak 164 orang dinyatakan sembuh serta 198 orang meninggal dunia dari total kasus yang terjadi di seluruh Indonesia.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...