Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Performa Anthony Martial Dinilai Kurang Mendapat Apresiasi

Performa Anthony Martial Dinilai Kurang Mendapat Apresiasi

London – Pemain andalan sekaligus kapten Watford, Troy Deeney, menilai performa Anthony Martial di Manchester United pantas mendapatkan apresiasi lebih dari para pendukung.

Martial masih sering dianggap belum mampu menunjukkan konsistensi sejak digaet dari Monaco pada musim dingin 2015/16.

Musim ini Martial terbilang tampil mengesankan. Penyerang asal Prancis itu berhasil mengemas 11 gol dan tiga assist di Liga Primer Inggris. Ia juga mencetak tiga gol dari empat partai di Liga Europa.

Sebagai pemain yang pernah berhadapan langsung, Deeney menganggap Martial merupakan penyerang lengkap.

“Bagaimana Anda bisa sampai tidak menyukai Martial? Di sudah sakit [luar biasa]!,” ucap Deeney kepada United We Stand, Minggu (5/4).

“Dia mencetak gol melawan kami [Watford], dia dipuji. Bermain dengan performa yang sama saat melawan Burnley namun tanpa mencetak gol, dia dicap pemain malas. Begitulah fans yang labil,” tambahnya.

Kebetulan, Martial mencetak gol brilian saat Man United . . . Gabung . . . mengalahkan Watford 3-0 pada pertemuan terakhir kedua tim Liga Primer Inggris di Old Trafford, Februari lalu.

“Dia bisa bermain sangat buruk, memiliki sentuhan buruk, tetapi mencetak dua gol, tim Anda menang 2-0, [dan orang-orang mengatakan] Martial luar biasa,” kata Deeney.

“Mereka [fans labil yang dimaksud Deeney] tidak mampu melihat konteks sepakbola secara utuh. Jika Anda melihatnya, mengapa dia akan mengejar dan merebut bola dari bek kanan lawan? Seharusnya dia tidak melakukan itu,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Buktikan ke Solskjaer Bahwa Ia Masih Penendang Penalti Yang Handal

Jakarta – Portugal sukses menang besar dengan skor 5-0 pada matchday ke-6 Grup A Kualifikasi ...