Home > Berita Bola > Perangi Corona, Gareth Bale Donasikan Dana Rp 9,5 Miliar

Perangi Corona, Gareth Bale Donasikan Dana Rp 9,5 Miliar

Pemain Real Madrid, Gareth Bale merogoh kocek dalam untuk berikan bantuan kepada tenaga medis yang ada di Madrid dan Cardiff. Dua tempat itu punya arti yang mendalam dalam hidup Gareth Bale. Madrid adalah tempat dimana Bale dan istrinya menetap saat ini.

Tempat itu juga membuat kariernya di dunia sepak bola berkembang bersama Real Madrid. Sedangkan Cardiff adalah tempat dimana Gareth Bale lahir.

Dilansir dari Belfast Telegraph, Gareth Bale sudah menyumbangkan dana sebesar 500 ribu pound atau sekitar 9,52 miliar rupiah untuk rumah sakit yang ada di Madrid dan Cardiff.

Dana itu diberikan Bale sebagai bentuk rasa terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan para petugas medis selama pandemi virus corona. Nantinya uang itu akan dipakai untuk menopang biaya staf dan pasien yang tidak ditanggung oleh Layanan Medis Nasional Inggris (NHS).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di NHS atas . . . Gabung . . . semua kerja keras dan pengorbanan mereka selama krisis virus corona. Rumah Sakit Universitas Wales memegang tempat khusus di hati saya karena di tempat itu saya lahir,” kata Gareth Bale.

“Jadi, saya dan keluarga ingin menunjukkan dukungan kami. Terus bekerja dengan baik, Anda sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan terima kasih banyak,” katanya.

Dampak virus corona masih terus dirasakan di dunia olahraga. Sampai saat ini belum ada wacana untuk melanjutkan Liga Spanyol.

x

Check Also

Barcelona Kalahkan Valencia Dengan Skor Akhir 3-1, Ansu Fati Dapat Hadiah Penalti

Jakarta- Dalam duel pekan ke-9 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan tim tamu Valencia dengan ...