Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Perangi Corona, Arema FC Berikan Bantuan Alat Medis

Perangi Corona, Arema FC Berikan Bantuan Alat Medis

Arema FC kembali bergerak dalam aksi memerangi wabah virus corona, kali ini melalui gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). Setelah sebelumnya tim berjulukan Singo Edan juga berinisiatif mengulurkan bantuan lewat “Aksi Bakti untuk Arek Malang”.

Kali ini Arema FC kembali mengadakan aksi bersama Posko Malang Bersatu Melawan Corona. MBLC merupakan wadah bentukan jajaran TNI Malang dengan Universitas Brawijaya untuk bergerak memerangi wabah virus corona di wilayah Malang.

Salah satu program yang dijalankan dalam aksi ini adalah program Kampung Tangguh. Program ini bertujuan untuk membentuk kampung tanggap COVID-19 dengan melakukan imbauan, edukasi, dan penyuluhan kepada masyarakat.

Sebagai bentuk nyata terhadap program tersebut, Arema FC menyerahkan 80 face shield kepada Danrem 083 Baladika Jaya, Zainuddin, di Posko MBLC Malang. Bantuan itu diserahkan langsung oleh CEO Arema FC, Agoes Soerjanto.

“Kami respek dengan perjuangan para tenaga medis, termasuk upaya TNI/Polri bersama dengan kalangan kampus, seperti di Malang yang menggagas ide Kampung Tangguh,” kata Agoes Soer.

“Salah satunya memberikan pelatihan terkait penanganan medis baik pasien maupun jenazah karena korban . . . Gabung . . . penyakit virus corona.”

“Sebagai pelengkap APD, face shield ini sangat dibutuhkan. Untuk itu kami serahkan ke TNI/Polri untuk mendistribusikannya,” katanya.

Zainuddin pun memberikan apresiasi kepada Arema FC atas bantuan itu. Bantuan dari Arema FC ini akan sangat berguna mengingat jumlah pasien positif terinfeksi virus corona masih mengalami peningkatan.

“APD tentunya masih sangat dibutuhkan. Kerja para tim medis perlu mendapatkan dukungan keselamatan. Hal ini juga untuk mengantisipasi seandainya wabah mengalami peningkatan,” katanya.

Sebelumnya Arema FC juga sudah berkolaborasi dengan MBLC dalam upaya pencegahan COVID-19 di Malang seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker, hand sanitizer, APD, serta distribusi sembako kepada warga terdampak.

x

Check Also

Lazio Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Menjamu Marseille Dengan Skor 0-0

Jakarta – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2021/22 Lazio hanya mampu bermain ...