Home > Berita Bola > Pentolan Bonek Tuliskan Surat Cinta Untuk Ratu Tisha Yang Mundur Dari PSSI

Pentolan Bonek Tuliskan Surat Cinta Untuk Ratu Tisha Yang Mundur Dari PSSI

Digelar di Bali, PSSI Berharap Laga Indonesia vs Vietnam Tetap Ramai Penonton

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, membuat kejutan dengan mengatakan pengunduran dirinya dari induk olahraga sepak bola Indonesia itu, Senin (13/04/20).

Melalui surat terbuka yang ia unggah di akun media sosial Instagram pribadinya, Ratu Tisha mengatakan pamit dari posisi Sekjen PSSI. Mundurnya sosok wanita yang sangat populer di dunia persepakbolaan Indonesia ini pun segera menimbulkan respons dari berbagai kalangan.

Tercatat baik dari kalangan pengurus PSSI sendiri, mantan pemain, sampai media asing pun menyayangkan keputusan yang diambil Ratu Tisha. Ungkapan kekecewaan yang sama pun disampaikan oleh pentolan bonek Surabaya, Andie Peci.

Tapi, alih-alih mengungkapkan kekecewaan dengan cara biasa, Andie Peci justru mengungkapkan kegundahannya melalui surat cinta. Melalui akun Twitter-nya, Andie Peci mengatakan rasa kehilangan yang amat mendalam yang ia alami akibat keputusan pengunduran diri Ratu Tisha itu.

Dan yang lebih unik lagi, surat cinta itu tidak ia tulis dengan bahasa Indonesia, melainkan dengan bahasa jawa. Surat cinta yang menjadi curahan hati Andie Peci itu dapat diterjemahkan sebagai berikut:

Yang ingin kuraih amatlah jauh,

wahai wanita cantik cinta sejatiku.

Selalu ada di dalam hati,

puncak asmara sudah kubawa,

berkat mantra yang menyatukan jiwa, raga, . . . Gabung . . . serta sukma.

Kujalani ini sebagai sumpah di dalam hati,

Wahai wanitaku, tali asmara ini akan kubawa sampai mati

Aku merindukanmu

Ratu Tisha sendiri memang dikenal sebagai salah satu petinggi PSSI yang akrab dengan kalangan suporter. Tidak heran, keputusan pengunduran dirinya menimbulkan kesedihan mendalam di kalangan itu. Sampai sekarang masih belum jelas apa yang menjadi alasn Ratu Tisha mengambil keputusan itu.

Tapi, secara khusus ia mengaku bangga sudah menjalani posisinya dan bisa melayani segenap anggota PSSI selama nyaris dua tahun ini. Ia bahkan tidak sungkan mengatakan besarnya rasa cintanya terhadap dunia sepak bola, dan bahkan mengaku “hati saya kalau dibelah, isinya hanya sepak bola.”

Sampai sekarang belum diketahui siapa sosok yang akan menggantikan posisi Ratu Tisha. PSSI pun sudah menepis kabar bahwa wasekjen Maaike Ira Pustipa akan naik pangkat menggantikan Tisha.

x

Check Also

AS Roma Kalah Dari Bodo/Glimt, Jose Mourinho : Kami Kalah Melawan Tim Yang Menunjukkan Kualitas Lebih

Jakarta – Jose Mourinho geram karena kalah dengan memalukan saat AS Roma kontra Bodo/Glimt dengan ...