Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Pemotongan Gaji Pemain Tak Berlaku di Chelsea

Pemotongan Gaji Pemain Tak Berlaku di Chelsea

London – Chelsea merilis pernyataan yang menjelaskan sejauh ini gaji para pemain tidak dippotong dan tidak memanfaatkan skema furlough untuk staf.

Beberapa klub di Inggris, terutama mereka yang berada di luar Liga Primer Inggris mengalami kesulitan finansial mengingat pemasukan mereka menjadi tergerus.

Situasi ini membuat sejumlah di antara mereka meminta pemain bersedia menerima kebijakan pemotongan gaji, seperti yang terlihat di kubu Arsenal yang sepakat dengan 12,5 persen pengurangan.

Kritik kemudian ditujukan ke Mesut Ozil yang dianggap tidak bersedia gajinya dipangkas, namun ada juga yang membela gelandang asal Jerman tersebut karena menolak adalah salah satu haknya.

Terkini Chelsea menyampaikan pernyataan terkait honor pemain dengan menegaskan tidak meminta pemain di skuad utama berkontribusi untuk membantu finansial klub.

“Perwakilan dari jajaran direksi Chelsea telah menggelar pertemuan dengan para pemain dari tim utama untuk membicarakan bagaimana cara mereka berkontribusi secara finansial pada klub selama krisis virus corona.”

“Tujuan dari perbincangan ini adalah mencari kesepakatan bersama yang bisa memastikan pekerjaan untuk staf, kompensasi pada fans dan berpartisipasi dalam aktivitas sosial.”

“Kami sangat berterima kasih pada tim yang membantu klub beraktivitas di komunitas, termasuk menyumbang demi negara, dan terlibat di Players Together yang digagas untuk membantu layanan kesehatan nasional.”

“Untuk sekarang, para pemain tim . . . Gabung . . . utama tidak akan berkontribusi secara finansial untuk tim, dan jajaran direksi mengarahkan mereka untuk fokus bekerja bahu-membahu mendukung aktivitas-aktivitas amal lainnya.”

“Klub bakal terus menjalin komunikasi dengan pemain dari tim utama terkait kontribusi finansial pada aktivitas klub.”

Tim London Barat ini juga memastikan tidak akan melakukan furlough pada staf full-time.

“Chelsea memastikan tidak akan mengambil kesempatan skema dari pemerintah.”

“Kami tidak berencana untuk mengurangi atau melakukan furlough pada staf full-time dan mereka akan dibayar 100 persen.”

“Pekerja casual dan staf di hari pertandingan sejauh ini telah diberi kompensasi oleh kami hingga 30 Juni, seolah-olah kompetisi berjalan normal.”

“Dukungan penuh finansial tetap kami berikan pada para pemain wanita profesional dan program akademi wanita. Tim dan staf wanita kami sejauh ini sangat mendukung pada aktivitas amal klub selama krisis dan hal tersebut sangat diapresiasi oleh klub dan badan-badan amal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

N'Golo Kante

Pemain Andalan Chelsea ,N’Golo Kante Akan Masuk Dalam Bursa Transfer Pada Musim Panas Mendatang

London – Pada 2016 lalu Chelsea berhasil mendatangkan N’Golo Kante dari Leicester City, dengan bergabungnya ...