Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Pemerintah Larang Mudik, Gunawan Dwi Cahyo Berikan Respon Ini

Pemerintah Larang Mudik, Gunawan Dwi Cahyo Berikan Respon Ini

Pandemi COVID-19 membuat Pemerintah Indonesia mengeluarkan larangan mudik selama Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah Jabodetabek. Seperti diketahui, wilayah Jabodetabek sendiri sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena meningkatnya penyebaran virus corona secara tajam.

Adapun larangan mudik itu berlaku mulai Jumat (24/4/2020). Adanya larangan mudik dari pemerintah tidak membuat pemain bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, menjadi risau.

Pemain 31 tahun itu mengatakan kalau dirinya akan menaati anjuran dari pemerintah dan mengurungkan niatnya mudik ke kampung halamannya di Jepara, Jawa Tengah.

“Pasti nanti ada waktu untuk pulang. Yang penting semua keluarga sehat. Itu saja sudah bersyukur,” kata Gunawan.

Gunawan memang selalu mudik ke Jepara menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya. Hal itu juga dilakukannya pada saat Lebaran tahun lalu. Walau tidak bisa mudik, Gunawan bisa mengambil hikmah dari situasi saat ini.

Menurutnya, pandemi virus . . . Gabung . . . corona membuat dirinya dapat menikmati masa puasa bersama dengan istri dan anak-anaknya di kediamannya di Bogor, Jawa Barat. Sebab selama ini Gunawan lebih banyak menghabiskan waktu puasa bersama dengan rekan-rekannya di klub.

“Sekarang bisa puasa bersama keluarga,” katanya mengakhiri.

Angka penyebaran virus corona di Indonesia memang terus meningkat setiap harinya. Pada Rabu (22/4/2020), terdapat 7.418 pasien positif terjangkit corona, 913 di antaranya dinyatakan sembuh sedangkan 635 pasien meninggal dunia.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...