Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Pemerintah Jerman Perpanjang Pembatasan Aktifitas, Bundesliga Terancam Dibatalkan

Pemerintah Jerman Perpanjang Pembatasan Aktifitas, Bundesliga Terancam Dibatalkan

Kompetisi Bundesliga Jerman musim ini terancam gagal berlanjut akibat pemerintah memperpanjang larangan kumpul massal sampai 31 Agustus mendatang.

Dilansir dari Soccerway, pemerintah Jerman mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran menteri untuk memperpanjang masa isolasi diri. Hal ini dikarenakan penyebaran virus corona yang semakin masif.

Alhasil, rencana awal Badan Liga Jerman (DFL) untuk melanjutkan kompetisi pada awal Mei nanti kemungkinan besar akan ditunda. Walaupun terancam gagal dalam melanjutkan kompetisi, DFL berencana membuat semua pertandingan diadakan secara tertutup tanpa dihadiri oleh penonton.

“Bundesliga bukan topik diskusi untuk saat ini. Liga itu sendiri sedang mengerjakan konsep keamanan. Itu pasti akan jadi salah satu hal yang akan segera dibahas, dalam bentuk apa pertandingan akan diadakan,” kata pejabat DFL, Markus Soder kepada Sportkeeda.

Kalau kompetisi Bundesliga Jerman dilanjutkan pada awal Mei, CEO DFL, Christian Seifert, berencana akan mengakhiri kompetisi pada . . . Gabung . . . penghujung bulan Juni mendatang.

Keputusan itu disambut baik oleh sejumlah klub partisipan. Dua klub besar Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund pun sudah mengadakan latihan latihan secara langsung untuk pertama kalinya.

Tapi, dengan ditundahnya pembicaraan pemerintah mengenai kompetisi Bundesliga Jerman, kemungkinan untuk dilanjutkannya musim ini sangatlah kecil. Tapi, keputusan akhir baru bisa diperoleh pihak DFL saat berdiskusi dengan seluruh petinggi klub pada 23 April.

x

Check Also

Mbappe

Gol Mbappe Di Final UEFA Nations League Dinilai Tidak Masuk Akal

Jakarta – Prancis keluar sebagai pemenang dan juara dari final UEFA Nations League dengan skor ...