Home > Berita Bola > Pemain Sepakbola Dilaporkan Banyak Yang Depresi Akibat Wabah Corona

Pemain Sepakbola Dilaporkan Banyak Yang Depresi Akibat Wabah Corona

 Asosiasi Pesepak Bola Profesional Dunia, FIFPro, melaporkan banyak pemain sedang mengalami depresi akibat diberhentikannya kompetisi selama pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat aktivitas sepak bola hampir di seluruh dunia terhenti dan mengakibatkan banyak krisis finansial yang dialami klub.

Mengutip laporan dari situs resmi FIFPro, mereka menjelaskan kalau penundaan kompetisi yang disebabkan pandemi saat ini turut memicu gejala gangguan mental di kalangan para pemain sepak bola.

FIFPro melakukan survei sejak 22 Maret sampai 14 April 2020 pada 1.602 pesepak bola profesional di 16 negara. 3 di antaranya adalah Inggris, Skotlandia, dan Republik Irlandia.

Hasil dari survei ITU adalah 22 persen dari 468 pesepak bola wanita profesional dan 13 persen dari 1.134 pesepak bola pria profesional mengalami gejala yang konsisten dengan diagnosis depresi.

Ketidakpastian akan efek jangka panjang pendemi menjadi salah satu pemicu gelaja gangguan mental di sebagian pemain sepak bola. FIFPro juga menjelaskan kalau pandemi membuat para bintang lapangan hijau khawatir dengan masa . . . Gabung . . . depan mereka.

“Kondisinya seperti ini. Tiba-tiba pesepak bola pria dan wanita harus menghadapi pembatasan sosial, penundaan aktivitas profesional, serta keraguan tentang masa depan mereka,” kata kepala medis FIFPro, dokter Vincent Gouttebarge, dilansir di seitus resmi.

Saat ini, nasib sebagian besar kompetisi sepak bola di hampir seluruh dunia belum menemukan kejelasan sampai sekarang, walaupun banyak wacana seperti Liga Inggris dan Serie A akan diadakan kembali pada bulan Juni. Tapi, belum ada kepastian resmi terkait kapan kompetisi benar-benar harus dilanjutkan kalau kondisi sudah kembali normal.

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...