Home > Berita Bola > Pemain PSS Geluti Muay Thai Untuk Mengisi Waktu Libur

Pemain PSS Geluti Muay Thai Untuk Mengisi Waktu Libur

Masa liburan pemain PSS Sleman didapatkan setelah kompetisi secara resmi dihentikan sementara karena adanya pandemi covid-19. Untuk saat ini, para pemain PSS Sleman kebanyakan memilih pulang kampung untuk menghabiskan liburannya.

Tapi walau berada di rumah masing-masing, pihak PSS Sleman tetap mewajibkan seluruh timnya untuk tetap melakukan latihan mandiri. Hal itu ditujukan agar para pemain tetap dalam keadaan bugar saat nanti kompetisi kembali di mulai.

Berbeda dengan pemain lainnya, pemain bek PSS sleman Asyraq Gufron justru menambahkan beberapa program latihan lainnya. Salah satu latihan tambahan yang dilakukan adalah belajar bela diri Muay Thai.

“Selama libur ya, latihan sebagaimana ngejaga kebugaran fisik (Seperti saran tim pelatih) sama latihan muay thai,” kata Gufron.

Lebih lanjut lagi, sejatinya olah raga Muay Thai adalah sesuatu yang baru baginya. Pasalnya, ia belum pernah menggeluti bela diri asal Thailand itu. Dengan memiliki teman seorang atlet muay thai membuat . . . Gabung . . . latihan yang dilakukan oleh pria berusia 14 tahun itu berjalan lancar.

“Saya latihan baru, sama teman yang kebetulan dia juga atlet muay thai,” kata Gufron.

Tidak hanya untuk menjaga daya tahan tubuhnya, dengan latihan muay thai Gufron sanggup mengusir kebosanan. Untuk tempat latihannya, ia memilih menggunakan lapangan futsal dan tidak jarang pula Gufron lakukan di kediamannya.

“Alasannya ya, biar nggak jenuh aja. Saya kadang latihan dirumah, kadang di dekat lapangan futsal di kampung sebelah,” kata Gufron.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...