Home > Berita Bola > Pemain Persebaya Gagal Touring Gara-gara Virus Corona Mewabah

Pemain Persebaya Gagal Touring Gara-gara Virus Corona Mewabah

Para pemain Persebaya Surabaya mengakui sudah merindukan untuk bisa berkumpul dan bercanda bersama dengan rekannya. Dengan ditangguhkannya kompetisi Shopee Liga 1 2020, membuat pemain Persebaya Surabaya harus berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

Kompetisi Liga 1 2020 ditunda sampai 29 Mei mendatang karena adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini belum juga terkendali. Dengan itu, Rendi Irwan mengaku bahwa saat ini memang ia merindukan rutinitas bersama pemain Persebaya yang biasanya setiap hari latihan bersama dan bercanda.

Tidak hanya itu, pemain bernomor punggung 12 itu bahkan mengaku merindukan seluruh keluarga besar tim berjulukan Bajul Ijo, seperti pelatih, ofisial, serta menajemen.

Selain merindukan kegiatan di lapangan, Rendi memiliki hobi touring bersama teman-temannya. Tapi, hobi Rendi itu saat ini juga terdampak akibat adanya pandemi virus corona, sehingga ia membatalkan kegiatan itu.

“Sebenarnya sebelum ada wabah ini kita punya rencana mau touring ke bukit B-29 untuk mengisi libur, tapi karena kondisinya tidak memungkinkan, jadi ya kita tunda,” kata Rendi Irwan sebagaimana dilansir dari laman resmi Persebaya.

Sebelumnya, Rendi bersama komunitas kecil yang berisikan Oktafianus Fernando dan beberapa orang dari operasional tim Persebaya itu sudah pernah menaklukkan gunung Bromo. Tapi saat ini para pencinta motor klasik itu hanya bisa berkabar melalui chatting grup, karena mereka harus mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Bahkan kalau memang . . . Gabung . . . sudah tidak bisa dibendung lagi, tidak jarang Rendi menelpon rekan setimnya untuk berbicara mengenai banyak hal dan menbuang rasa rindu berlatih bersama.

Rendi Irwan memang sampai saat ini masih menerapkan latihan mandiri di rumah sesuai dengan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Pemberhentian kompetisi ini dimanfaatkan oleh Rendi untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Sebenarnya sisi positifnya ya saya jadi lebih banyak waktu dengan keluarga. Kalau kompetisi mulai kan bisa ke luar kota dan sebagainya, sekarang jadi bisa menemani anak belajar,” katanya.

Tidak lupa pemain berusia 32 tahun itu berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir dan Persebaya bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Kita sama-sama berdoa semoga semua ini segera berakhir dan kami bisa main sepak bola lagi,” katanya.

“Kita juga bisa membantu agar wabah ini segera berakhir dengan di rumah saja, kita jaga kesehatan diri kita, keluarga kita, lingkungan kita,” kata Rendi Irwan.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...