Home > Berita Bola > Pemain Persebaya Diminta Jaga Diri di Kampung Halamannya Masing-masing

Pemain Persebaya Diminta Jaga Diri di Kampung Halamannya Masing-masing

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan izin kepada para pemain asing untuk pulang ke negaranya asalkan pemain tetap menjaga diri dan kesehatan.

Sebelumnya pemain Persebaya Surabaya, Aryn Glen Williams pulang ke Australia lebih dulu setelah pemerintahnya meminta warganya segera kembali tekait penyebaran virus corona.

Kepulangan Aryn Glen Williams ke Australia, diikuti oleh dua pemain Persebaya Surabaya lainnya, yaitu Mahmoud Eid dan David da Silva yang juga pulang ke negara masing-masing.

Kepulangan 3 pemain asing Persebaya Surabaya itu karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda sampai 29 Mei mendatang. Dengan itu, Aji Santoso pun memberikan izin ketiga pemain asingnya untuk pulang, bahkan untuk pemain lokal sudah diizinkan lebih dulu untuk kembali ke daerahnya masing-masing.

Juru taktik tim berjulukan Bajul Ijo itu mengaku memberi kebebasan sepenuhnya, karena untuk jadwal sendiri masih menunggu arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya beri kebebasan untuk pulang karena situasi yang masih belum jelas,” kata Aji Santoso.

“Sementara untuk jadwal tim kami . . . Gabung . . . juga mengikuti arahan dari PSSI,” katanya.

Walau memberikan izin pulang kampung untuk pemainnya, mantan pelatih Persela Lamongan itu menegaskan agar anak asuhnya tetap menjaga kesehatannya. Tidak lupa, ia juga meminta para pemain tetap berlatih mandiri agar saat berkumpul kembali, pemain dalam kondisi siap.

“Saya meminta agar semua pemain bisa menjaga diri dan tetap sehat sampai semua berkumpul lagi untuk menjalani kompetisi,” kata Aji.

“Saya pun mendoakan agar kita bisa segera terbebas dari situasi seperti saat ini,” kata Aji Santoso.

Persebaya Surabaya sudah menghentikan segala akivitas sepak bola sejak Senin (23/3/2020).

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...