Home > Berita Liga Italia > Pemain Muda Juventus Ini Disamakan Dengan Arjen Robben

Pemain Muda Juventus Ini Disamakan Dengan Arjen Robben

Turin – Pemain yang digaet Juventus pada musim dingin, Dejan Kulusevski disebut memiliki kesamaan dengan mantan bintang Bayern Munich Arjen Robben oleh pelatih Swedia Janne Andersson.

Sosok berusia 19 itu resmi digaet Juve pada Januari kemarin dari klub asalnya Atalanta, namun dipinjamkan kembali untuk menuntaskan musim bersama Parma.

Youngster itu memang baru mengemas tiga penampilan Serie A untuk Atalanta musim lalu, namun dengan cepat menunjukkan bakatnya saat diberi kesempatan bersama Parma, selagi ia memasuki 2020 dengan koleksi empat gol dan tujuh assists.

Peran krusialnya itu sudah cukup untuk mencuri perhatian Juve, yang menebusnya di angka 35 juta euro.

Walau sang winger belum mencatatkan debut untuk Si Nyonya Tua, Andersson punya harapan besar untuk Kulusevski ke depannya.

“Dejan belum lama bersama kami [Swedia], namun dia sudah menunjukkan potensi hebatnya,” kata Andersson kepada La Gazzetta dello Sport. “Menimbang kecepatan, kontrol bola dan penyelesaian akhirnya, saya melihat ada kemiripan dengan Robben.

“Dia bekerja keras dan sangat cepat [dalam berlari]. Jika dia terus seperti ini, dia akan masuk dalam skuad Swedia untuk beberapa tahun ke depan. Seorang pelatih selalu mengapresiasi pemain yang bisa memainkan . . . Gabung . . . banyak peran dan ini akan sangat menarik untuk melihat evolusi taktikalnya. Untuk sekarang ini, saya pikir dia adalah winger yang sempurna.

“Kulusevski hidup untuk sepakbola dan bekerja keras untuk itu. Jika saya harus mencari alasan di balik ledakannya, itu karena yang saya sebutkan tadi. Dia masih muda, namun saya harap dia siap untuk Juventus. Sebagai pelaith tim nasional, Anda selalu menginginkan pemain Anda di tim top dan saya pikir dia bisa berkembang di sistem yang ada di Juve sekarang.

“Sepakbola Italia adalah tempat sempurna untuk belajar sepakbola dalam segala bentuknya. Di Swedia, kita belajar mengenai taktik di usia yang cukup muda dan memberikan fondasi dasar. Ini akan sangat menarik untuk melihat perkembangan taktikalnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...