Home > Berita Bola > Pemain Asing Persiraja Tinggal di Bali Selama Pandemi Covid-19

Pemain Asing Persiraja Tinggal di Bali Selama Pandemi Covid-19

Samir Ayass memutuskan untuk menuju ke Pulau Bali selama pandemi COVID-19 agar bisa tetap berlatih secara aktif. Hal ini diungkapkannya kepada media Bulgaria, Lekuvai, pada 20 April 2020.

“Saya sedang di Bali saat ini, beristirahat,” katanya dikutip dari Lekuvai.

“Saya baik-baik saja di sini. Saya lebih memilih tetap di Indonesia sampai sepak bola bergulir lagi. Saya harap segera pulih. Tidak masuk akal kalau pergi ke Sofia, saya saat ini 10.000 km dari Sofia,” katanya.

Ayass yang juga merupakan pemain timnas Lebanon itu kemudian mengaku bahwa dirinya memang sengaja kabur dari Banda Aceh ke Bali selama pandemi COVID-19 untuk tetap berlatih.

“Ya klub saya dari Banda Aceh, jauh dari Bali. Dengan salah satu rekan saya, orang Inggris. Kami memutuskan ke sana. Dia juga tidak pulang ke Inggris.”

“Tidak banyak kasus di Bali, lebih tenang, saya merasa senang. Saya sudah berada di sini selama sebulan sekarang. Banda Aceh sudah banyak kasus (COVID-19) dan yang terbanyak adalah Jakarta.”

“Di Bali, semua kondisi sempurna untuk atlet. Kami berlatih, kami berlari di pantai, sempurna,” katanya.

Rekan setim Ayass yang juga kabur ke Bali adalah Adam Mitter. Seperti dikutip dari Tribun Aceh sebelumnya, Mitter mengklarifikasi bahwa ia berada di Bali untuk menjalani fisioterapi.

Ia memang dikabarkan mengalami cedera saat pertandingan melawan Persik di Stadion Brawijaya, . . . Gabung . . . Kediri, Sabtu (14/3/2020). Ayass kemudian melanjutkan bahwa kondisi di Bali tidak seketat yang ada di Bulgaria.

“Ya, di sini tidak seperti di Bulgaria. Bahkan restoran dan cafe beroperasi di sini. Hanya ada beberapa pantai yang ditutup untuk mencegah orang berkumpul dalam satu tempat.”

“Tapi tidak banyak orang, tidak seperti biasanya,” katanya.

Samir Ayass sejauh ini berhasil mengantarkan Persiraja Banda Aceh tampil mengesankan di 3 pertandingan awal Liga 1 2020. Tim berjuluk Laskar Rencong itu belum pernah mengalami kekalahan, dengan catatan dua kali meraih hasil imbang dan satu kemenangan. Kemenangan itu didapat pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 menghadapi Persik Kediri dengan skor 1-0.

Tidak cuma itu, lini pertahanan anak asuh Hendri Susilo juga mendapat pujian. Selama tiga pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, Madura United, dan Persik Kediri, lini pertahanan yang digalang Adam Thomas Mitter dkk belum pernah kebobolan.

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...