Home > Berita Bola > Pemain Asing Persik Berstatus ODP di Australia

Pemain Asing Persik Berstatus ODP di Australia

Pemain asing Persik Kediri, Ante Bakmaz, ditetapkan sebagai orang dalam pengawasan (ODP) di Australia. Mantan pemain Madura United itu menjadi ODP karena baru saja pulang dari Indonesia pada Minggu (29/3/2020).

Bakmaz pun harus menjalani masa karantina di salah satu hotel di Sidney, Australia. Walau ditetapkan sebagai ODP, Bakmaz justru merasa bersyukur. Pemain 28 tahun itu merasa sangat senang karena bisa kembali ke negara asalnya setelah dua tahun tidak pernah pulang.

Terakhir kali Bakmaz menginjakkan kaki di Negara Kangguru itu pada 2018, saat dirinya mengikuti trial bersama Central Coast Marieners FC yang bertanding di Liga A Australia.

“Udaranya sangat segar, saya sangat senang bisa merasakan suasana di sini (Australia),” kata Bakmaz dilansir dari Fox Sports Australia.

“Ibu saya akan memasak sup ayam. Saya tidak pulang selama 18 bulan, jadi saya sangat tidak sabar,” katanya lagi.

Bakmaz sendiri memilih untuk menaati aturan untuk menjalani karantina karena tidak ingin memperbesar resiko penularan virus corona. Pemain yang pernah berpetualang di Liga Eropa itu tidak ingin mengambil resiko menularkan COVID-19 kepada orang tuanya . . . Gabung . . . yang sudah berusia lanjut.

Bakmaz tidak merasa keberatan walau harus menghabiskan waktunya di kamar hotel yang dideskripsikan seperti penjara, karena sempit dan hanya memiliki satu jendela yang tidak bisa dibuka.

“Saya bisa saja jadi pembawa virus, kalau saya kembali ke orang tua saya yang usianya sudah lebih dari 70 tahun, saya tidak ingin menulari mereka,” kata Ante Bakmaz.

“Sekarang tergantung dengan siapa orang yang ingin kalian jaga,” katanya menambahkan.

Ante Bakmaz sudah meninggalkan Indonesia pada Sabtu (28/3/2020) dan tiba di Australia pada Minggu (29/3/2020) pukul 10.00 waktu setempat. Bakmaz harus menjalani masa karantina selama 14 hari dan diperbolehkan keluar sebelum Minggu (12/4/2020).

x

Check Also

Lazio Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Menjamu Marseille Dengan Skor 0-0

Jakarta – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2021/22 Lazio hanya mampu bermain ...