Home > Berita Bola > Pelatih Tira Persikabo Kesulitan Susun Program Latihan di Tengah Wabah Corona

Pelatih Tira Persikabo Kesulitan Susun Program Latihan di Tengah Wabah Corona

Penundaan Shopee Liga 1 2020 sampai akhir Mei 2020 membuat sejumlah tim kesulitan menyusun program latihan mereka. Seperti diketahui, PSSI sudah memutuskan untuk menunda kompetisi musim ini sampai 29 Mei 2020 karena adanya pandemi virus corona.

Tim-tim peserta liga pun meliburkan seluruh agenda tim serta memulangkan para pemainnya ke rumah masing-masing. Hasilnya, semua klub hanya bisa mengadakan latihan secara online, baik dengan meminta pemain mengirimkan video latihan atau menggunakan aplikasi panggilan video seperti Zoom.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku kalau dirinya kesulitan mengatur progam latihan untuk para pemainnya di masa pandemi seperti ini. Salah satu faktor yang menghalangi adalah perbedaan sinyal seluler yang dimiliki masing-masing pemain Tira Persikabo sehingga terkadang sulit mengadakan latihan bersama secara online.

“Sulit untuk membuat rencana pelatihan, karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda (sinyal seluler tidak semua bagus),” kata Igor saat dihubungi awak media.

“Tapi tetap bagus melihat kalian semua, dan keinginan . . . Gabung . . . besar mereka untuk berlatih,” katanya lagi.

Igor sendiri menyampaikan bahwa dirinya lebih berfokus memberikan materi latihan berupa ketahanan fisik. Karena, hal yang terpenting yang harus dilakukan pemain saat ini adalah menjaga kondisi fisiknya agar tidak turun.

“Dalam kondisi ini mereka mencoba bekerja dengan ketahanan yang kuat. Jadi materi ketahanan saja terutama fisik,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Belarusia itu meminta para pemainnya untuk tetap berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

“Latih kemampuan sebaik mungkin dan saya harapkan yang terbaik,” katanya menandaskan.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...