Home > Berita Bola > Pelatih Shenzhen FC Menyebut Kehidupan di Tiongkok Mulai Kembali Normal

Pelatih Shenzhen FC Menyebut Kehidupan di Tiongkok Mulai Kembali Normal

Beijing – Arsitek tim Shenzhen FC Roberto Donadoni menyebut bahwa kehidupan di Tiongkok mulai berjalan normal, termasuk kegiatan olahraga seperti sepakbola.

Sosok berusia 56 tahun itu bergabung dengan Shenzhen pada musim panas tahun lalu dan mendapati situasi tidak biasa seiring virus corona yang meluas di akhir tahun, dengan WHO kemudian mengumumkan status pandemi.

Tiongkok sempat memberlakukan kebijakan lockdown dan pembatasan akses di sejumlah wilayah selain Wuhan, namun negara tersebut telah melewati periode suram pandemi dan sekarang sudah mulai beraktivitas seperti sediakala.

“Kita semua [di Tiongkok] memakai masker ketika sedang di luar. Kehidupan telah kembali seperti sebelumnya,” kata Donadoni kepada Radio Anch’io Sport.

“Kita sekarang memiliki kebebasan penuh, kecuali untuk pemeriksaan di tempat-tempat tertentu dan di pasar. Untuk yang lain, . . . Gabung . . . kita cukup bebas.

“Namun kami belum tahu program [sepakbola] yang pasti. Kami mulai berlatih di pusat latihan kami, seperti kebanyakan tim lain dan dalam kebebasan penuh.

“Juga dikatakan bahwa untuk pertandingan-pertandingan pertama akan digelar tanpa penonton. Namun itu semua hanya perkiraan, kita masih belum tahu tanggal [pengguliran liga]. Ini jelas situasi yang tak terbayangkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...