Home > Berita Bola > Pelatih Persik Menjaga Komunikasi Dengan Pemain Selama Masa Karantina

Pelatih Persik Menjaga Komunikasi Dengan Pemain Selama Masa Karantina

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini tidak memungkiri penghentian kompetisi Liga 1 2020 ini berpengaruh terhadap kesehatan mental para pemain. Bagaimana tidak Persik Kediri yang baru saja lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia harus dihadapkan kenyataan seperti ini.

Mereka harus rela untuk tidak bertanding selama beberapa bulan kedepan dan gaji mereka dipotong 75 persen. Pelatih Joko Susilo sangat memahami apa yang dirasakan pemainnya.

Maka dari itu Gethuk tidak hanya membebankan latihan fisik dan taknis pada pemain, ia juga rutin menjaga komunikasi dengan pemain untuk menjaga mental mereka selama libur kompetisi.

“Iya masih terus berkomunikasi lewat group Whatsapp saja,” kata Joko.

Gethuk mempunyai cara khusus untuk selalu memperhatikan para pemainnya. Selain menjalin komunikasi secara tim ia juga sering berkomunikasi dengan pemain secara personal. Dengan begitu Gethuk bisa memposisikan diri sebagai konsultan bagi para pemainya.

“Salah satu cara saya menjaga mental . . . Gabung . . . pemain di situasi saat ini adalah lebih memposisikan diri sebagai teman dan juga konsultan,” kata mantan pelatih Arema FC itu.

Persik Kediri berharap kejadian wabah ini akan cepat berakhir dan kompetisi Liga 1 2020 bisa digulirkan kembali. Sampai saat ini mereka baru menjalani tiga pertandingan dengan hasil yang belum memuaskan. Tim Macan Putih mendapat dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan hingga menempatkan mereka di urutan 13 klasemen sementara.

x

Check Also

Lazio Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Menjamu Marseille Dengan Skor 0-0

Jakarta – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2021/22 Lazio hanya mampu bermain ...