Home > Berita Bola > Pelatih Persib Tanggapi Sejumlah Negara Yang Akan Menggelar Kompetisi Lagi

Pelatih Persib Tanggapi Sejumlah Negara Yang Akan Menggelar Kompetisi Lagi

Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki harapan besar kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dapat diadakan kembali, seperti rencana beberapa negara diantaranya Jerman, Spanyol, Vietnam dan Thailand. 

Sebagai informasi, beberapa negara berencana mengadajan kembali kompetisi sepak bola dalam waktu dekat, setelah adanya penurunan pandemi corona atau covid-19. 

Walau berharap kompetisi Liga 1 bisa bergulir kembali dalam waktu dekat, pelatih asal Belanda ini menyadari kondisi Indonesia berbeda dengan negara lain dalam menangani dan mengambil keputusan terkait pandemi corona. 

“Yang terpenting adalah, kamu tidak bisa membandingkan antara satu negara dengan negara lain, satu benua dengan benua lain dan kamu juga tidak bisa membandingkan Eropa dengan Asia,” kata Robert Alberts, Rabu (29/04/20). 

“Atau juga membandingkan Asia Utara dengan Asia Selatan, begitu juga dengan Asia Selatan dengan Asia Tenggara,” katanya menambahkan. 

Sehingga, Robert Alberts tetap menunggu keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan melihat dulu kondisi Indonesia sampai akhir Mei mendatang. 

Sebelumnya, PSSI menghentikan sementara Liga 1 2020 setelah . . . Gabung . . . pekan ketiga dan rencananya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan bergulir kembali pada Juni 2020, tapi masih melihat situasi penyebaran pandemi di Indonesia. 

“Di Indonesia tentunya kami punya reaksi yang berbeda untuk menghadapi krisis ini, dan kami masih menunggu apa hasil akhir dari kebijakan yang diambil oleh pemerintah,” katanya.

Sebelumnya, Robert Alberts sempat mengatakan, pertandingan tanpa penonton bisa menjadi pilihan, agar kompetisi Liga 1 2020 dapat diadakan kembali.

Sementara itu, pada tiga pertandingan perdana Liga 1 2020, tim Maung Bandung berhasil meraih kemenangan. Hasil itu, membuat Persib saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin. 

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...