Home > Berita Bola > Pelatih Persib Akui Sulit Mengontrol Latihan Seluruh Pemainnya

Pelatih Persib Akui Sulit Mengontrol Latihan Seluruh Pemainnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih terus memantau proses latihan timnya untuk tetap menjaga kondisi kebugaran para pemain. Tentu dengan latihan mandiri dan di rumah masing-masing, sang juru taktik Persib Bandung itu harus bisa menjaga mood para pemainnya.

Tapi, menurut mantan pelatih PSM Makassar itu mengaku bahwa dengan proses latihan selama seminggu yang sudah dijalani oleh Persib, timnya dinilai cukup tenang.

Bahkan Robert Alberts mengatakan sampai saat ini belum ada keluhan sama sekali dari para pemain. Walau begitu, pelatih asal Belanda itu ingin memastikan bahwa mood para pemain bisa terus dalam keadaan baik-baik saja.

“Situasinya lebih rumit karena kami tidak berkumpul bersama-sama. Sulit memang bagi kami untuk mengontrolnya,” kata Robert Rene Alberts.

Tidak hanya itu, Robert Alberts mengatakan bahwa pemain bisa mengeluhkan apapun kepadanya apabila dirasa harus ada yang didiskusikan. Pelaih berusia 65 tahun itu mengaku siap mendengarkan keluhan dari para pemain, walau hanya melalui saluran telepon.

“Tapi untuk mendapatkan timbal balik dari pemain, tim pelatih secara rutin berdiskusi melalui sambungan ponsel dan menghubungi pemain,” katanya.

“Kalau pemain punya permasalahan atau hal yang ingin ditanyakan, mereka . . . Gabung . . . bisa segera menyampaikan kepada pelatih. Tentu kami akan membantu secara daring,” kata Robert.

Di sisi lain, Robert Alberts pun mengatakan dengan kegiatan latihan di rumah masing-masing para pemain bisa melakukan aktivitas yang lainnya. Bisa bermain game ataupun yang lain, hal itu dilakukan agar pemain pun tetap bisa menjaga moodnya dan agar tidak bosan.

“Mereka tinggal di rumahnya masing-masing dan bisa melakukan hal beragam seperti nonton tv atau main game,” kata Robert Alberts.

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 sementara sampai 29 Mei mendatang. Hal itu bisa dihentikan secara permanen apabila dirasa situasi di Indonesia belum cukup terkait adanya virus corona.

x

Check Also

AS Roma Kalah Dari Bodo/Glimt, Jose Mourinho : Kami Kalah Melawan Tim Yang Menunjukkan Kualitas Lebih

Jakarta – Jose Mourinho geram karena kalah dengan memalukan saat AS Roma kontra Bodo/Glimt dengan ...