Home > Berita Bola > Pelatih Madura United Pakai Cara Ini Ingatkan Pemainnya Soal Latihan

Pelatih Madura United Pakai Cara Ini Ingatkan Pemainnya Soal Latihan

Madura United resmi meliburkan para pemain untuk melakukan latihan bersama pada Jumat (20/3/2020). Walaupun Madura Unted meliburkan segala aktivitas klub, pelatih tetap memberikan program latihan untuk para pemain.

Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kondisi pemain agar saat kompetisi Shopee Liga 1 2020 dimulai pemain sudah dalam kondisi siap. Rahmad Darmawan mengaku memang tidak ada program khusus, hanya saja pelatih tetap menyesuaikan apa yang dibutuhkan setiap pemain.

“Kalau program khusus tidak ada, tapi mereka tetap melakukan latihan sendiri dan sebelumnya sudah kami berikan contoh,” kata Rahmad Darmawan.

Tidak hanya itu, menurut mantan pelatih Pelita Jaya itu, setiap pemain memiliki kebutuhan latihan masing-masing, sehingga tidak bisa disamakan. Dari penguatan fisik sampai ketajaman, setiap pemain memiliki program latihannya sendiri untuk itu.

“Setiap pemain tentu saja berbeda masalahnya. Tidak hanya itu, bahkan ada yang rumahnya tidak ada halaman cukup, ada yang tidak punya alat fitness, dan ada juga yang jauh dari lapangan dan lain sebagainya,” katanya.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tetap memantau para pemainnya melalui komunikasi yang dilakukan di grup WhatApps.

“Kami tetap mengecek kegiatan pemain setiap . . . Gabung . . . harinya, pemain pun mengirimkan video latihan mereka ke kami melalui grup di WhatApps,” kata pria yang akrab disapa RD itu.

Pelatih berusaia 53 tahun itu pun memiliki cara unik untuk mengingatkanpara pemain yang dinilai kurang dalam latihan. Bahkan bagi pemain yang dinilai berlebihan dalam latihan pun akan diingatkan oleh tim kepelatihan.

“Kalau nanti ada yang kurang akan kami beri tahu, bahkan kalau ada yang berlebihan atau louding dalam latihan juga kami ingatkan langsung secara personal melalui WhatApps,” kata Rahmad Darmawan.

Sementara itu kompetisi Shopee Liga 1 2020, diberhentikan sampai 29 Mei mendatang karena terkait adanya virus corona (Covid-19). Pemberhentian ini dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus corona.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...