Home > Berita Bola > Pelatih Madura United Berikan Ruang Bagi Pemain Muda Tingkatkan Kemampuan

Pelatih Madura United Berikan Ruang Bagi Pemain Muda Tingkatkan Kemampuan

Madura United merupakan salah satu tim yang memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk bersaing dengan pemain senior agar bisa masuk tim utama.

Juru taktik Madura United, Rahmad Darmawan, memilih para pemain sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya dan bisa masuk tim utama kalau memang dibutuhkan oleh tim.

Tentu bukan hal yang mudah untuk para pemain muda bisa menembus tim utama, apalagi mereka harus bersaing dengan senior mereka. Tapi, lewat persaingan dengan pemain senior, pria yang akrab disapa RD itu meminta pemain muda bisa belajar banyak.

Hal itu tentu untuk kebaikan pemain muda sendiri dan akan bisa meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan kalau mereka sudah bisa bersaing. Rahmad Darmawan sudah memberikan kesempatan kepada dua pemain muda Madura United di tiga pekan awal Shopee Liga 1 2020.

Pemain muda yang dipercaya RD adalah Syahrian Abimanyu dan Mochammad Kevy. Mantan pelatih Tira Persikabo itu tidak lupa meminta para pemain muda Madura United agar terus meningkatkan kualitas bermain dan tidak takut untuk bersaing dengan seniornya.

“Semua masih dalam situasi normal, yang paling penting adalah mereka prospektif dan terus bisa membangun semangat serta belajar dari seniornya,” . . . Gabung . . . kata Rahmad Darmawan.

Menurut sang arsitek tim, kalau pemain muda berani bersaing dalam tim, dengan sendirinya hal itu akan menambah kemampuan mereka. Apalagi, merupakan hal yang wajar dalam sebuah klub kalau pemain harus bersaing untuk bisa terpilih menjadi anggota tim utama.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga memuji perkembangan para pemain muda Madura United yang bisa dengan cepat beradaptasi dengan tim. Walaupun RD juga mengakui ada pemain yang dinilai masih lambat untuk beradaptasi dengan pola permainan ataupun untuk bersaing dengan pemain lain.

“Pemain muda Madura United terus mengikuti proses berkompetisi dalam tim yang selalu terjadi dari latihan, uji coba, kemudian pertandingan,” kata Rahmad Darmawan.

“Ada yang cepat beradaptasi, tapi ada yang sedikit lambat untuk itu,” katanya.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...