Home > Berita Bola > Pelatih Korsel Menyebut Menjadi Juara Kini Tak Lagi Penting

Pelatih Korsel Menyebut Menjadi Juara Kini Tak Lagi Penting

Jakarta – Juru racik tim nasional Korea Selatan, Paulo Bento, menyebut sudah tidak relevan lagi memikirkan bagaimana menentukan siapa yang menjadi juara di kompetisi sepakbola di tengah meluasnya wabah virus corona di seluruh dunia.

Covid-19 yang menjadi pandemi di Eropa dan hampir seluruh dunia membuat aktifitas olahraga berhenti berputar, termasuk sepakbola bergengsi yang sudah menjadi hiburan masyarakat dunia seperti Liga Primer Inggris, Serie A Italia, La Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

Alhasil, bagaimana penentuan juara di setiap negara masih menjadi isu yang terus dibahas, bahkan ada opsi untuk membatalkan seluruh kompetisi yang sudah berjalan. Namun, Bento menilai seharusnya hal tersebut bukan hal yang penting lagi dalam situasi ini.

“Mengetahui pentingnya sepakbola dalam kehidupan sehari-hari, semangat suporter untuk klub mereka dan keinginan untuk meraih juara, semuanya tampak tidak masuk akal bahwa itu penting pada saat seperti ini, untuk mengetahui apa keputusan terkait penentu siapa juara,” ujarnya kepada harian Portugal, Record.

“Bagi saya, satu-satunya hal yang penting . . . Gabung . . . saat ini adalah nyawa yang diselamatkan dan bahwa situasi ini berakhir secepat mungkin.”

Korsel menjadi salah satu negara yang paling awal dan cukup parah terkena imbas Covid-19, namun Bento menyanjung respons negeri Ginseng tersebut dalam menyikapi serangan virus sehingga mampu dikendalikan dengan baik.

“Pada akhir tahun lalu, kami dihadapkan dengan sebuah virus yang berawal dari kota Wuhan, Tiongkok, dan kemudian menyebar ke seluruh dunia, menimbulkan beberapa korban jiwa dan membuat banyak penduduk sangat kesulitan,” imbuhnya.

“Sayang, salah satu negara yang langsung terkena imbasnya adalah Korea Selatan, negara di mana saya menjalankan profesi saya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...