Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Pelatih Kiper Arema Terus Lakukan Pembenahan Selama Libur Kompetisi

Pelatih Kiper Arema Terus Lakukan Pembenahan Selama Libur Kompetisi

Arema FC sudah menjalankan tiga pertandingan pada kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan mencatat satu kali kemenangan. Kemenangan pertama diraih Arema FC saat melawan Tira Persikabo (2-0), sementara dua kekalahan atas Persib Bandung (1-2), dan PSIS Semarang (0-2).

Dengan hasil yang bisa disebut kurang memuaskan itu, pelatih pun mengevaluasi para pemainnya selagi kompetisi libur panjang. Felipe Americo mengatakan bahwa sebenarnya penampilan dari sang kiper andalan Teguh Amiruddin dinilai sudah cukup bagus.

Hanya saja, Teguh Amiruddin masih perlu melakukan peningkatan yang berarti untuk kedepannya. Itu kenapa, saat kembali berlatih nantinya penampilan dari kiper perlu ada yang diperbaiki untuk kedepannya.

“Kami sudah evaluasi mereka dalam tiga pertandingan. Semoga setelah situasi corona kami kembali lebih kuat dan lebih baik lagi,” kata Felipe Americo sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia.

Tim berjulukan Singo Edan itu pun yang saat ini sedang libur latihan bersama tetap menjalankan latihan secara mandiri dengan program dari pelatih. Tapi, selama libur ini ia menjelaskan bahwa tidak ada tugas khusus kepada para kiper, khususnya Teguh.

Felipe percaya para pemain bisa menjaga kondisi . . . Gabung . . . dan kebugarannya dengan baik dan sudah mengerti apa yang jadi kebutuhan mereka untuk latihan saat masa libur seperti ini. Kiper pun melakukan latihan yang sama seperti pemain lain, di mana pemain saat ini diminta untuk melakukan penguatan fisik saja.

“Tidak ada tugas dari saya selama libur. Materi latihan mereka di rumah sama seperti pemain lain lebih utama latihan fisik dan dasar-dasar kiper mereka sudah tau,” kata Felipe.

Sementara itu, Arema FC akan libur sesuai dengan surat keputusan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang memutuskan kompetisi berhenti sampai 29 Mei 2020. Sehingga Arema FC akan kembali melakukan kegiatan latihan pada awal Juni 2020.

x

Check Also

Nilai Akan Berdampak Buruk Ke Pemain, Paolo Maldini Tidak Setuju Recana Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Jakarta – Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan wacana tentang rencana FIFA yang ingin menggelar ajang ...