Home > Berita Bola > Pelatih Flamengo Juga Masuk Bidikan Newcastle

Pelatih Flamengo Juga Masuk Bidikan Newcastle

London – Newcastle United dilaporkan meminati pelatih Flamengo Jorge Jesus untuk mengambil alih kursi manager dari Steve Bruce.

Mike Ashley diambang penjualan klub pada sebuah perusahaan investasi publik Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman.

Tebusan sebesar £300 juta bisa membuat kepemilikan Newcastle beralih dan andai terealisasi klub juga dipastikan bakal diguyur dana melimpah untuk merekrut sejumlah nama top sepakbola.

Eks juru racik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, diisukan jadi kandidat namun Jesus adalah target yang lebih menggiurkan karena memiliki segudang pengalaman di Eropa dan belakangan mendulang sukses di Brasil bersama Flamengo.

Jesus mengantar Flamengo memenangkan double pada 2019 dengan meraih gelar Liga Brasil dan Copa Libertadores. Flamengo menjadi tim pertama yang melakukan itu sejak Santos pada 1962 dan 1963.

Sosok berusia 65 tersebut terikat masa kerja dengan Flamengo hingga Juni nanti namun manajemen klub sedang berupaya memperpanjang kontraknya hingga Desember 2021.

Jesus memang membuka peluang untuk . . . Gabung . . . bertahan bersama Flamengo namun dia meminta kenaikan gaji hingga 50 persen yang akan sulit dipenuhi mengingat krisis finansial akibat pandemi covid-19.

Tahun lalu Jesus nyaris bergabung dengan Newcastle saat agennya Pini Zahavi mengajukan tawaran pada the Magpies yang saat itu baru saja mendepak Rafa Benitez.

Namun pelatih asal Portugal tersebut akhirnya memilih merapat ke Flamengo, sementara Newcastle bekerja bersama Bruce.

Pemilik baru Newcastle juga dipastikan menarik bagi Jesus karena dengan dana segudang mereka bisa membangun tim impian untuk beredar di jalur juara domestik dan Eropa. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...