Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Bali United Dorong Pemain Indonesia Berkarir di Luar Negeri

Pelatih Bali United Dorong Pemain Indonesia Berkarir di Luar Negeri

Denpasar – Arsitek tim Bali United Stefano Cugurra mendorong pemain Indonesia agar berani mengambil peluang berkarir di luar negeri untuk meningkatkan kualitas, sehingga dapat membantu tim nasional.

Saat ini hanya segelintir Indonesia yang berkarir di mancanegara. Cugurra mengatakan, selain kesempatan, faktor keberanian juga menjadi salah satu penghambat dalam meningkatkan kemampuan saat mendapat kesempatan bermain di luar.

“Saya melihat memang seharusnya pemain-pemain dari Indonesia harus lebih banyak untuk berani bermain bersama tim dari negara lain,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini melalui laman resmi klub.

“Selain menambah pengalaman mereka, [juga] untuk menambah kualitas sebagai pemain. Mereka bisa bantu banyak untuk timnas Indonesia.”

Sang pelatih juga ikut menanggapi kehadiran pemain asal Brasil di Indonesia. Pemain asing asal Brasil mendominasi beberapa klub di Indonesia, seperti ketika Alex Dos Santos Goncalves memperkuat Persela Lamongan. Bahkan Renan Silva dan . . . Gabung . . . Willian Pacheco bersinar bersama sejumlah klub.

“Saya pikir pemain Brasil memiliki adaptasi lebih cepat dibandingkan pemain dari negara lain untuk bermain di Indonesia, dan bisa bantu tim beri prestasi,” ucap Coach Teco.

“Brasil adalah negara besar dengan banyaknya pemain bola. Ada pemain bagus, tapi tidak bisa masuk, atau bertahan lama di tim besar di Brasil, sehingga mereka memilih bermain di luar, salah satunya Indonesia. Suasana di Brasil mirip dengan Indonesia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...