Home > Sportainment > Patung Maradona Pakai Masker di Tengah Wabah Virus Corona

Patung Maradona Pakai Masker di Tengah Wabah Virus Corona

Diego Maradona bisa dibilang sebagai dewa sepak bola Argentina. Maradona membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Begitu banyaknya orang Argentina memuja Maradona, di Rosario sampai berdiri “Gereja Maradona” di mana sang pemain adalah “Tuhan”-nya.

Menyadari besarnya pengaruh Maradona ke publik Argentina, nama besar sang legenda dimanfaatkan untuk mengimbau masyarakat agar lebih waspada menyikapi situasi pandemi virus corona.

Seperti nyaris semua negara di dunia, Argentina tidak luput terkena badai COVID-19. Sampai Rabu (15/4/2020), di Argentina sudah ada 2.444 kasus positif COVID-19 dengan korban jiwa mencapai 109 orang.

Pemerintah Argentina sekarang sudah menerapkan karantina sampai setidaknya 26 April mendatang. Penggunaan masker di area publik sudah diwajibkan di kota Buenos Aires dan beberapa wilayah lain Argentina.

Untuk semakin meningkatkan kesadaran . . . Gabung . . . publik memakai masker, patung Diego Maradona pun sekarang sudah menggunakan masker. Patung itu terletak di Buenos Aires, hanya beberapa meter dari Stadion Argentinos Juniors.

Argentinos Juniors merupakan klub pertama Diego Maradona pada tahun 1976. Patung dari perunggu itu dibuat sekitar satu setengah tahun lalu untuk merayakan ulang tahun ke-58 Maradona.

x

Check Also

Georgina Rodriguez Poto Basah -Basahan Di Pantai Pakai Perhiasan Mewah

Jakarta – Georgina Rodriguez merupakan kekasih dari Cristiano Ronaldo yang penampilan dan kehidupan pribadinya selalu ...