Home > Berita Bola > Paolo Montero Menganggap Pemain Lain Hanyalah Kuli Bagi Ronaldo

Paolo Montero Menganggap Pemain Lain Hanyalah Kuli Bagi Ronaldo

Legenda Juventus, Paolo Montero baru-baru ini berbicara dengan Sky Sports Italia saat dirinya aktif bermain untuk La Vecchia Signora. Montero adalah seorang pemain bek tengah asal Uruguay yang membela Juventus dari 1996 hingga 2005.

Pria yang sekarang berusia 48 tahun itu menjawab pertanyaan reporter bagaimana dirinya menghentikan Cristiano Ronaldo andai ia masih bermain saat ini.

“Dia sangat kuat, dan cepat. Anda harus mendapatkan bantuan dari rekan satu tim dan Anda harus mencoba untuk tetap dalam posisi satu lawan satu,” katanya dilansir dari Sky Sports Italia.

“Anda harus membuatnya dalam posisi offside. Anda harus berusaha untuk tidak membiarkannya berbalik, karena kalau dia berbalik, Anda tidak bisa menghentikannya,” katanya.

Montero juga turut mengomentari status bintang Cristiano Ronaldo. Banyak yang beranggapan bahwa Cristiano Ronaldo mencabut kebebasan bermain tim Juve lainnya dengan status bintangnya.

Jadi para pemain lain dinilai tidak memiliki keleluasaan sebesar Ronaldo, baik di luar maupun di dalam lapangan. Seperti diketahui, musim lalu Paulo Dybala digosipkan ingin pergi dari Juventus karena kedatangan Ronaldo membuat dirinya tidak lagi menjadi pilihan di tim utama.

Montero, yang terkenal akan tekel kerasnya ini tidak sependapat dengan anggapan yang menyatakan Cristiano membuat para pemain tidak leluasa. Ia mengibaratkan hubungan Cristiano dengan rekan setim yang lain seperti Arsitek dan pekerjanya (kuli).

“Menurut saya, masalah . . . Gabung . . . ini tergantung pada kepribadian rekan setimnya. Karena yang terbaik pasti mereka rendah hati juga,” katanya.

“Saya pernah bermain bersama Zidane dan Del Piero dalam tim, level yang sama dengan Ronaldo. Tapi itu tergantung kepribadian yang lainnya juga.”

“Untuk berada di bayang-bayangnya, Anda harus memiliki kerendahan hati. Di sepak bola, ada arsitek dan pekerja. Saya berperan sebagai pekerja dan tidak bisa menjadi arsitek.”

“Ronaldo tidak mengambil apapun dari siapapun. Anda sendiri lah yang mengambil kebebasan itu,” katanya.

Montero sendiri saat ini melatih klub Serie-C, Sambenedettese. Pria yang mengawali karier sepak bolanya di Penarol itu juga berbicara kemungkinan dirinya melatih Juventus suatu saat nanti.

“Setiap pemain yang cinta mantan klubnya selalu memimpikan hal itu,” katanya.

“Tapi itu adalah mimpi yang sangat jauh. Ada beberapa mantan pemain yang melatih Juventus, tapi itu adalah mimpi dan siapa pun yang pernah berada di Juventus akan menyukainya,” katanya.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...