Home > Berita Bola > Nick Powell Ceritakan Masa Sulit Karirnya Saat Memperkuat MU

Nick Powell Ceritakan Masa Sulit Karirnya Saat Memperkuat MU

Manchester – Eks pemain Manchester United Nick Powell menceritakan bagaimana kariernya di Old Trafford mengalami masa sulit dari awalnya digadang-gadang sebagai pemain potensial.

Powell digaet oleh United dari Crewe Alexandra atas keinginan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson pada 2012 silam, dengan ia sempat melakoni debut dan bahkan mengemas gol di laga perdananya di Liga Primer Inggris dalam kemenangan 4-0 atas Wigan Athletic pada 15 September 2012.

Di musim 2012/13 yang akhirnya diraih oleh United, Powell hanya tampil dua kali di liga namun secara total turun di enam partai untuk berbagai kompetisi, dan di gelaran berikutnya ia sama sekali tidak mendapatkan menit bermain buntut dari pensiunnya Sir Alex di akhir kompetisi sebelumnya.

Powell mengaku terkejut dengan kabar pensiunnya Sir Alex, dan itu ia ketahui usai melakoni operasi pengangkatan benjolan di punggungnya.

“Saya ingat baru terbangun dari operasi punggung dan dia mengumumkan pensiun,” kata Powell kepada Manchester Evening News. “Jadi saya tidak tahu itu, bangun-bangun dan mendapati kabar dia pensiun.

“Saya ingat pernah mengatakan bahwa saya tidak ingin menjalani operasi, karena United di ambang juara liga dan waktu itu Anda butuh sepuluh penampilan untuk mendapatkan mendali . . . Gabung . . . – saya baru tampil dua atau tiga kali. Saya menjadi pemanas bangku cadangan dua kali dan saya sangat menikmati waktu tersebut, meski saya tidak bermain. Dia [Ferguson] bilang ke saya apa yang bakal saya dapatkan dan saya tidak mempermasalahkannya.

“Kemudian untuk mendengar kabar itu ketika Anda baru terbangun dari operasi, padahal dia adalah alasan mengapa Anda datang ke klub tersebut… ya itu seperti sebuah pukulan.

“Sesuatunya akan berbeda ketika Sir Alex pensiun. Jika dia tidak di sana dan saya tidak menerima panggilan dan bertemu dengannya, saya mungkin takkan pernah ke United. Jadi karier saya seperti berantakan segera setelah dia pensiun.”

Powell, kini 26 tahun, meninggalkan United pada 2016 silam dan saat ini bermain untuK Stoke City di Liga Championship. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...