Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Newcastle Segera Realisasikan Penunjukkan Allegri Sebagai Pelatih ?

Newcastle Segera Realisasikan Penunjukkan Allegri Sebagai Pelatih ?

Belum lama ini, dunia sepak bola sedang dihebohkan dengan kabar tentang klub Liga Inggris, Newcastle United akan dilatih oleh mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Bahkan, sebelumnya juga beredar laporan kalau pelatih yang sukses di Serie A Italia itu sudah mempunyai sejumlah nama yang akan ia bawa seandainya resmi ke Newcastle United.

Kabar ini sepertinya bukan hoax atau khayalan biasa, pasalnya dilansir dari SportMediaset, pihak Allegri saat ini sedang menjalin negosiasi dengan calon pemilik Newcastle United yang baru asal Arab Saudi, yaitu Mohammad bin Salman yang langsung membidik sang pelatih sebagai juru taktik dalam calon tomnya nanti.

Tidak hanya itu, beredar laporan juga kalau Bin Salman akan memberikan dana segar kepada Max Allegri untuk mendatangkan sejumlah pemain berkualitas bintang ke St. James Park.

Sebelumnya, Massimiliano Allegri memang sudah dikaitkan dengan tiga klub Liga Inggris, yaitu Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Tapi ketiganya gagal mencapai kesepakatan sehingga pelatih asal Italia ini pun batal melatih salah satu dari ketiga klub peminat itu.

Tentu menjadi pertanyaan besar, mengingat nama Allegri di dunia sepak bola sudah cukup dikenal dan akan sulit dipercaya kalau dirinya menerima tawaran dengan melatih klub papan tengah di Inggris itu.

Tapi sekali lagi dalam sepak bola segalanya bisa saja terjadi apalagi kalau uang sudah berbicara. . . . Gabung . . . Di tambah, tentunya kalau resmi melatih Newcastle United, Allegri belum memiliki target besar dengan memberikan gelar juara.

Yang pertama besar kemungkinan Newcastle United ditargetkan bisa lolos ke kompetisi Eropa, bahkan Liga Champions. Barulah setelah itu target besar dengan menjadi juara menanti dirinya di masa depan, terlebih kalau sudah mempunyai tim yang mumpuni.

Sama seperti Manchester City yang sempat tidak diunggulkan sekarang menjadi klub raksasa di Liga Inggris dan Eropa, saat pengusaha asal Arab, Sheikh Mansour menjadi pemiliknya di tahun 2008 lalu.

Bukan tidak mungkin kalai Mohammad bin Salman bisa mengikuti kompatriotnya itu dengan memberikan kesuksesan di Newcastle United yang diawali melalui mendatangkan pelatih sarat juara, Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri melambungkan namanya di Serie A Italia bersama AC Milan dan Juventus, di mana ia pernah meraih enam gelar Serie A Italia, 4 gelar Coppa Italia, dan 3 gelar Piala Super Italia.

x

Check Also

Newcastle United Harus Redam Keinginannya Untuk Bisa Hadirkan Haaland Dan Mbappe Sekaligus

Inggris – Newcastle United kini menjadi klub kaya raya baru usai resmi diakuisisi oleh konsorsium ...