Home > Berita Bola > Newcastle Jalin Pembicaraan Untuk Transfer Kalidou Koulibaly

Newcastle Jalin Pembicaraan Untuk Transfer Kalidou Koulibaly

Secara mengejutkan, Newcastle United dikabarkan sudah melakukan kontak dengan raksasa Serie A Liga Italia, Napoli, untuk menjajaki kemungkinan merekrut Kalidou Koulibaly ke St James Park.

Dilansir Sportsmole, Newcastle dilaporkan sudah melakukan negosiasi terkait kepindahan pemain bek tangguh Napoli itu dari Serie A Italia. Kabar ini cukup mengejutkan karena sebelumnya peminat Koulibaly dari Liga Inggris adalah Manchester United.

Kabar ini terdengar setelah Newcastle selangkah lagi akan meresmikan pemilik baru, Pangeran Salman, yang beberapa waktu lalu berhasil meluluhkan hati Mike Ashley selaku pemilik lama untuk merelakan klubnya.

Pergantian pemilik itu menjadikan rumor transfer pemain yang akan datang ke St James Park di bursa transfer musim panas mendatang semakin santer terdengar.

Beberapa nama-nama bintang kelas atas Eropa yang tadinya tidak bisa dibayangkan sekarang malah bisa merumput bersama Newcastle di Liga Inggris, termasuk Kalidou Koulibaly.

Newcastle United dikabarkan harus merogoh kocek setidaknya senilai 70 juta pound atau sekitar Rp1,3 triliun untuk bisa membawa Koulibaly dari Serie A Liga Italia.

Mereka . . . Gabung . . . juga kelihatannya rela membayar gaji tinggi bintang asal Senegal ini. Pasalnya Newcastle tidaklah sebesar dan sekompetitif Napoli.
Hanya gaji yang besar yang akan menjadi jaminan kedatangan Koulibaly ke St James Park.

Koulibaly memang masuk ke dalam daftar pemain Napoli bergaji termahal. Menurut data yang diperoleh dari Capology, dirinya dikabarkan menerima setidaknya 213.000 euro atau sekitar Rp3,5 miliar per pekan belum termasuk bonus.

Setidaknya, Newcastle United berarti harus rela memberinya gaji senilai 300.000 euro atau sekitar Rp5 miliar per pekan untuk Koulibaly kalau dirinya benar-benar jadi didatangkan dari Napoli.

x

Check Also

Edison Cavani Dan Luis Suarez Harus Menyerah Dari Brasil Yang Menang 4-1 Atas Uruguay

Jakarta – Hasil lga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan,Brasil berhasil meraih kemenangan ...