Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Nemanja Matic Berikan Pendapat Soal Messi dan Ronaldo

Nemanja Matic Berikan Pendapat Soal Messi dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua nama pesepak bola terbaik dan terbesar di dunia untuk saat ini. Dalam satu dekade terakhir, tidak ada pemain yang bisa berada satu level dengan dua superstar itu.
Bahkan banyak yang memperdebatkan perihal siapa yang lebih unggul di antara keduanya.

Tapi, perdebatan itu sepertinya tidak terlalu disukai oleh Nemanja Matic. Matic mengaku bahwa dirinya tidak bisa membandingkan Ronaldo dengan Messi. Mantan pemain Chelsea itu lebih memilih untuk mengagumi keduanya karena prestasi mereka selama 15 tahun terakhir.

“Kalau Anda bertanya kepada putra saya, Ronaldo (lebih baik daripada Messi),” kata Matic dikutip dari Omnisport.

“Mereka berbeda. Ronaldo tentu saja memiliki bakat, tapi sebagian besar kesuksesannya dia raih karena kerja keras.”

“Sedangkan Messi sangat berbakat. Saya tidak mengatakan bahwa dia tidak bekerja keras, pasti dia bekerja keras, tapi mereka berbeda.”

“Bagi saya, sulit untuk mengatakan siapa yang terbaik di antara mereka. Saya pikir selama 15 tahun terakhir, mereka berdua yang terbaik.”

“Beberapa orang mungkin memilih Messi, sebagian . . . Gabung . . . lainnya memilih Ronaldo, tapi bagi saya mereka sudah berada di level yang sama selama 15 tahun.”

“Apa yang sudah mereka lakukan itu sangat sulit, untuk mempertahankan level itu selama 15 tahun. Tidak mudah untuk selalu menjadi yang terbaik.”

“Saya tidak tahu siapa yang lebih baik dari keduanya, tapi saya yakin mereka berdua mungkin adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola,” katanya.

Ronaldo dan Messi menjadi sosok yang patut diidolakan semua pesepak bola sebagai panutan dalam bekerja keras. Kerja keras mereka terbayarkan dengan dominasi memenangkan 11 Ballon d’Or dari 12 kali kesempatan.

x

Check Also

Ole Gunnar Solskjaer

Didesak Mundur Dari Pelatih MU, Solksjaer Tidak Akan Menyerah Begitu Saja

Manchester – Kini posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United semakin terancam usai menelan ...