Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Napoli Terus Upayakan Transfer Rakitic

Napoli Terus Upayakan Transfer Rakitic

Saat ini pemain andalan Napoli, Fabian Ruiz, sedang digoda dua klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Untuk itu, mereka mencoba mencari pemain tengah baru untuk mengantisipasi kepergian Fabian Ruiz dan pilihan pun jatuh pada Ivan Rakitic.

Tapi, menurut laporan Marca peluang Napoli untuk membawa Rakitic ke Liga Italia terbilang kecil karena sang pemain lebih nyaman merumput di Liga Spanyol atau Liga Inggris.

Napoli tidak sendirian dalam memburu tanda tangan mantan pemain Schalke 04 itu. Sumber serupa menyebut bahwa Sevilla dan Atletico Madrid disebut-sebut tengah memantau kondisi Rakitic.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Rakitic mengaku merasa tidak dihargai di Camp Nou. Hal itu lalu semakin memanaskan berita kepergian sang pemain.

“Saya bukan sekarung kentang, saya akan menentukan masa depan sendiri, saya ingin berada di tempat di mana saya dihargai,” kata pemain berusia 32 tahun itu.

Pihak Azulgrana pun tidak keberatan untuk melepas Rakitic karena sudah memiliki Frenkie De Jong yang berusia lebih muda. Barca juga berencana untuk . . . Gabung . . . menjadikan Rakitic alat tukar untuk mendapatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Kontrak Rakitic tinggal menyisahkan satu tahun lagi sehingga Barca harus segera menjualnya kalau tidak ingin sang pemain pergi dengan status free transfer pada tahun depan.

Menurut catatan Transfermarkt, harga pasaran pemain timnas Kroasia itu berada diangka 20 juta euro atau sekitar Rp 342 miliar. Penampilan Rakitic pada musim 2019-2020 terbilang mengecewakan.

Ia tampil sebanyak 31 kali di seluruh kompetisi dan hanya mencatatkan empat assist. Walau tampil cukup banyak pada musim ini, Rakitic lebih sering turun dari bangku cadangan.

x

Check Also

Barcelona Lewatkan Kylian Mbappe Dan Lebih Memilih Ousmane Dembele Pada 2017 Lalu

Barcelona – Ternyata pada tahun 2017 lalu, Barcelona melewatkan kesempatan emas untuk merekrut Kylian Mbappe ...