Home > Berita Bola > Nadeo Argawinata Atasi Ketegangan Sebelum Laga Dengan Mendengarkan Musik

Nadeo Argawinata Atasi Ketegangan Sebelum Laga Dengan Mendengarkan Musik

Nadeo Argawinata Tanggapi Heboh Dirinya Disebut Mirip Kiper Chelsea

Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, punya kiat ampuh menghilangkan ketegangan menjelang turun bertanding, terlebih partai krusial. Musik menjadi pilihan jitu agar lebih siap dan rileks.

Nadeo merupakan kiper yang naik daun dalam lima tahun terakhir.
Sejak berseragam Borneo FC pada 2016, performa putra daerah Kediri ini terus menanjak sampai sukses menembus tim timnas Indonesia U-23. 

Musim ini, Nadeo mencoba tantangan baru bersama Bali United. Sebuah kebanggaan sekaligus tekanan tersendiri berada dalam tim yang bertanding di Asia dan berstatus juara bertahan Liga 1. 

Nadeo Argawinata pun punya tips tersendiri untuk mengatasi tekanan yang berpotensi menimbulkan ketegangan sebelum bertanding. Metode ampuh ini sudah membantunya selama lima musim terakhir.

“Kalau saya sih normal. Biasanya mendengarkan musik, terutama yang saat itu lagi saya sukai. Kalau nggak ya tenang aja, diam sebelum masuk . . . Gabung . . . lapangan,” kata Nadeo Argawinata, Minggu (26/4/20).

Ketegangan wajib hilang sebelum melakukan pemanasan. Bila sejak datang ke stadion masih diliputi ketegangan, performa pemain di atas lapangan bisa terpengaruh.

“Kalau masuk lapangan grogi, pengaruhnya itu skill dan kemampuan pasti nggak akan bisa keluar,” kata kiper yang sering dibilang mirip Kepa Arrizabalaga (Chelsea) ini.

Musik biasanya sudah didengarkan Nadeo sepanjang perjalanan menuju stadion, sehingga ia hampir selalu keluar bus dalam kondisi sedang mendengarkan musik atau menggunakan headset

.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...