Home > Berita Liga Indonesia > Musim Panas Tiba, Simic Berharap Virus Corona Terhenti

Musim Panas Tiba, Simic Berharap Virus Corona Terhenti

Jakarta – Bomber andalan Persija Jakarta Marko Simic berharap musim panas yang akan tiba di Indonesia bisa menghentikan wabah virus Corona, sehingga kehidupan bisa kembali berjalan normal.

Sejumlah pihak beranggapan, virus yang pertama kali menyebar di Tiongkok pada pertengahan Desember 2019 ini lebih cocok dengan cuaca dingin. Namun belum ada penelitian ahli yang menyebutkan virus ini tidak tahan dengan cuaca panas.

Walau demikian, Simic berharap cuaca panas bisa menghentikan penyebaran virus, karena banyak orang menginginkan kehidupan mereka kembali normal.

“Pandemi ini menyerang kita di saat kita tidak ada persiapan untuk masalah ini. Saat pertama kali terjadi di Tiongkok, dan selanjutnya ke Eropa, kita tidak berpikir itu akan datang ke sini [Indonesia], kami masih bertanding,” ujar Simic di channel YouTube resmi Persija.

“Namun sekarang sudah menyebar kemana-mana. Kami harus hati-hati, dan menanggapinya dengan serius. Saya harap dengan cuaca lebih panas di musim panas, pandemi itu akan . . . Gabung . . . berakhir.”

Simic juga menyebut beberapa negara, terutama Tiongkok, yang kehidupannya mulai berjalan normal. Kendati demikian, sepakbola di sana masih belum digelar, karena menunggu situasi lebih normal.

“Saya senang semuanya perlahan mulai normal di Tiongkok, walau beberapa teman saya belum bisa bergabung dengan klubnya, karena Eropa masih melarang warganya ke Tiongkok. Begitu juga di Jerman, Bayern Munich mulai menggelar latihan, meski dilakukan secara terpisah,” imbuh Simic.

“Ini memperlihatkan tanda yang bagus, mulai ada perubahan, dan kita perlahan kembali ke kehidupan normal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...