Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Minati Fabian Ruiz, Manchester City Harus Rogoh Kocek Rp 1,3 Triliun

Minati Fabian Ruiz, Manchester City Harus Rogoh Kocek Rp 1,3 Triliun

Manchester City dikabarkan tertarik untuk membawa pemain milik Napoli, Fabian Ruiz, pada bursa transfer musim panas 2020. Mulai dari Barcelona, Real Madrid, hingga Manchester United menjadikan Fabian Ruiz sebagai target transfer.

Barca disebut-sebut menjadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu. Pelatih El Barca, Quique Setien, ingin kembali bekerja sama dengan Ruiz yang dulu merupakan salah satu pemain favoritnya saat masih melatih Real Betis.

Saat ini, Ruiz masih menyisahkan waktu tiga tahun lagi di Napoli sehingga bukan perkara mudah untuk membuatnya keluar dari Stadion San Paolo. Di sisi lain, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City, mengaku mengidolakan permainan dari pemain asal Spanyol itu sehingga ingin segera mendapatkannya dalam bursa transfer terdekat.

Menurut laporan teamtalk, Sabtu (25/4/2020), Pihak Napoli dikabarkan hanya mau melepas Ruiz diangka 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Padahal, menurut Gazzetta dello Sport, harga pasaran mantan pemain Real Betis . . . Gabung . . . itu berada dikisaran 59 juta euro atau setara dengan Rp 984 miliar.

Tapi, harga yang tinggi bukanlah masalah yang bagi The Citizens, mengingat mereka memiliki dana fantastis dari pemiliknya, Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan.

Masalah sebenarnya adalah mengenai financial fair play yang diterapkan oleh FIFA sehingga mereka juga harus menjual beberapa pemainnya kalau membeli Ruiz.

Sepanjang musim ini, Ruiz tampil cukup baik bersama Napoli. Ia sudah mencatatkan 30 penampilan diseluruh kompetisi dengan mengemas 3 gol dan 2 assist.

x

Check Also

Hasil Laga Atletico Madrid vs Real Sociedad Imbang 2-2, Luis Suarez Cetak 2 Gol

Spanyol – Di lanjutan La Liga Spanyol 2021, Senin (25/10/2021) dini hari WIB,  Atletico Madrid ...