Home > Timnas Indonesia > Meski TC Diliburkan, Timnas Indonesia U-16 Diminta Tak Bersantai di Rumah

Meski TC Diliburkan, Timnas Indonesia U-16 Diminta Tak Bersantai di Rumah

Jakarta – Para pemain Timnas Indonesia U-16 diminta untuk tidak santai walau pemusatan latihan mereka dihentikan lebih awal, dan belum tahu kapan tim kembali dikumpulkan.

Tim besutan pelatih Bima Sakti itu sejatinya sudah ditunggu oleh event Piala AFF dan Piala Asia, yang keduanya ternyata ditunda, karena pandemi virus corona.

Indriyanto Nugroho yang kini menjabat sebagai asisten pelatih timnas U-16 menegaskan para pemain tetap dipantau ketat dan diwajibkan untuk terus melakoni latihan setiap hari.

“Anak-anak tetap kami pantau saat masa pandemi seperti ini, dan tetap ada latihan. Kami tidak bisa berleha-leha, karena bila sesuai rencana, Piala Asia U-16 di Bahrain tinggal hitungan bulan,” ucap Indriyanto.

Tentunya, jajaran pelatih tahu bagaimana cara . . . Gabung . . . mengatur skema latihan secara mandiri. Bantuan teknologi juga mempermudah mereka melihat situasi para pemain Garuda Muda, di rumah masing-masing.

“Anak-anak kami pantau latihan lewat aplikasi Zoom secara langsung setiap pagi, dan materinya sudah disusun tim pelatih,” tutup Indriyanto, yang pernah menjadi striker timnas Indonesia tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...