Home > Berita Bola > Meski Kompetisi Libur, Pelatih Persik Tetap Susun Program Latihan

Meski Kompetisi Libur, Pelatih Persik Tetap Susun Program Latihan

Manajemen Persik Kediri sudah meliburkan para pemain dan staf pelatih pada akhir bulan Maret lalu karena Liga 1 2020 ditunda karena pandemi COVID-19. Hal itu tidak membuat pelatih Persik, Joko Susilo, bersantai menikmati liburan di rumahnya.

Sebagai pelatih kepala Persik, Joko Susilo dituntut untuk turut serta memperhatikan perkembangan anak asuhnya selama jeda kompetisi. Sebelumnya Tim Macan Putih sempat menjalani progam latihan online walaupun sesi latihan itu hanya berlangsung sebentar.

Selain itu, para pemain juga diwajibkan untuk menyetorkan video latihan mandiri. Walau begitu, terkadang masih ada pemain yang berkonsultasi mengenai progam latihan mandiri.

Untuk itu pelatih asal Cepu itu sekarang sedang mengupayakan cara agar bisa memaksimalkan latihan anak asuhnya dan meminimalisir penurunan ketahanan tubuh setiap pemain.

“Kegiatan saya latihan dan melatih anak-anak, kemudian menyusun program untuk kurikulum akademi dan menyusun . . . Gabung . . . coach education,” kata Joko Susilo.

Sampai saat ini belum ada kepastian kapan berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020. Tapi, hal itu tidak membuat mantan pelatih Arema FC itu berleha-leha dan tenang-tenang saja. Pasalnya, Joko Susilo punya target untuk membawa Persik tetap berada di kompetisi teratas Tanah Air.

“Tentu saya juga mendesain latihan untuk Persik sesuai dengan evaluasi saya setelah tiga pertandingan kemarin,” katanya.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...