Home > Berita Bola > Meski Bersahabat Dengan Ronaldo, Rooney Tetap Menganggap Messi Lebih Baik

Meski Bersahabat Dengan Ronaldo, Rooney Tetap Menganggap Messi Lebih Baik

London – Wayne Rooney menilai level Lionel Messi berada di atas Cristiano Ronaldo karena sang bintang Barcelona punya segala cara untuk memaksa pemain lawan tak berkutik.

Rooney dan Ronaldo pernah bekerjasama di satu tim saat membela Manchester United, sebelum sang penyerang asal Portugal itu hengkang ke Real Madrid pada 2009.

Mereka berdua menghabiskan total lima musim di Old Trafford, periode dengan tiga gelar juara Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions musim 2008/08, yang saat itu mengantarkan Ronaldo memenangkan Ballon d’Or pertamanya.

Ronaldo dan Messi telah menjadi rival dalam memenangkan 11 penghargaan individu tersebut, dengan Luka Modric menjadi satu-satunya pemain yang mampu memutus dominasi mereka sejak 2007.

Namun, mantan bomber tim nasional Inggris itu menilai Messi, pemenang enam Ballon d’Or, unggul satu langkah di depan mantan rekan setimnya dan merupakan pemain terbaik di planet ini.

Sang kapten Derby County menuliskan opininya itu di kolom Sunday Times: “Ronaldo tidak fokus mencetak gol ketika kami mulai bermain bersama, namun Anda bisa melihat bahwa keinginannya sejak awal adalah menjadi pemain terbaik di dunia.”

“Ia berlatih dan terus berlatih, dan mulai produktif mencetak gol. Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan, ia dan Messi bisa dikatakan dua pemain sepakbola terbaik yang pernah ada.”

“Akan tetapi, . . . Gabung . . . terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan [Paul] Scholes, ada hal yang berbeda dalam permainan Messi.”

Rooney kemudian menjelaskan bahwa pilihannya terhadap Messi didasari pada bakat alami yang dimiliki sang bintang Argentina sehingga membuatnya unggul atas Cristiano, yang tetap disebutnya sebagai penyerang mematikan di depan gawang.

“Saya sudah berbicara tentang ketenangan mencetak gol dan saya tidak ingat pernah melihat Messi mencetak gol dengan tendangan sekeras mungkin. Ia hanya seperti mendorong bola, membuatnya terlihat sangat mudah,” lanjutnya.

“Ronaldo tajam di dalam kotak, seorang predator. Tapi Messi akan menyiksa Anda sebelum membunuh Anda. Melihat Messi, Anda akan mendapat kesan ia seperti bersenang-senang [dalam mencetak gol].”

“Mereka berdua telah benar-benar mengubah dunia sepakbola dalam hal statistik mencetak gol dan saya pikir mereka tidak akan pernah bisa dikejar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...