Home > Berita Liga Indonesia > Menunggu Kepastian Kompetisi, PT LIB Berharap Arahan Dari PSSI

Menunggu Kepastian Kompetisi, PT LIB Berharap Arahan Dari PSSI

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB), menunggu arahan dari PSSI soal kepastian Liga 1 dan 2. Operator kompetisi tersebut tak bisa membuat keputusan tanpa adanya lampu hijau dari federasi sepakbola nasional itu.

Saat ini kompetisi tanah air ditangguhkan dengan status force majeure mulai Maret hingga Juni 2020. Wabah virus corona di tanah air yang kian luas memberikan dampak tersebut.

Menurut jadwal Liga 1 dan 2 kembali kick-off pada Juli mendatang, dengan catatan situasi telah mereda. Namun jika pemerintah menambah masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih tak terkendali, kompetisi musim terancam dibatalkan secara keseluruhan.

“Masalah kelanjutan kompetisi seperti apa, opsinya bagaimana, nanti itu dirut PT LIB [Cucu Somantri] dan ketum . . . Gabung . . . PSSI [Mochamad Iriawan] saja yang memberikan keputusan dan menyampaikannya langsung ke publik,” kata direktur operasional PT LIB Sudjarno saat dihubungi awak media.

“Mau itu diberhentikan atau dilanjutkan dengan tanpa penonton biar mereka yang menyampaikan. Di sini PT LIB hanya menunggu keputusan dari PSSI saja, karena kan PT LIB hanya sebagai operator,” Sudjarno menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...